Kamis, 14 November 2019  
Seluruh Kantor Pemerintah di Rohul Bakal Dicat Putih

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 31/05/2017 - 09:31:49 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com-Bupati Rokan Hulu H Suparman.S.Sos M.Si tegaskan, seluruh perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul ke depannya tidak ada lagi yang menggunakan cat berwarna, yang melambangkan partai politik.

“Saya sudah sampaikan dan sosialisasikan saat turun ke lapangan, seluruh kantor pemerintahan, sekolah di lingkungan Pemkab Rohul harus berwarna putih. Sehingga tidak ada lagi yang menggunakan cat yang melambangkan warna partai politik,’’ tegas Bupati Rohul, H Suparman, kemarin.

Bupati menyatakan, termasuk seluruh pagar jembatan juga tiang listrik mapun sarana prasana umum yang dibangun pemerintah, yang saat ini masih gunakan cat berwarna partai, harus dicat putih. Bukan hanya itu, termasuk tempat duduk atau meja harus warna netral (putih).

Kata mantan Ketua DPRD Riau, pembangunan di Negeri Seribu Suluk, kedepannya akan lebih maju lagi, bila seluruh elemen masyarakat baik pemangku jabatan, alim ulama, tokoh adat tetap bersatu dan kompak.

“Sehingga kita harus sepakat dengan konsep kebersamaan untuk membangun Rohul yang lebih baik kedepannya. Bila sudah satu arah, maka saya yakin apa yang jadi visi dan misi Kabupaten Rohul akan tercapai,” ungkap Bupati.

Rohul, merupakan bagian dari Provinsi Riau yang perbatasan dengan provinsi Sumatera Utara dan Sumbar, yang memiliki potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa. Bila dengan konsep kebersamaan, potensi tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, sehingga masyarakat Rohul ekonominya akan membaik dan rakyat makin sejahtera.

“Perlu ditanam kebersamaan, baik dari genarasi muda, tokoh masyarakat untuk saling bahu-membahu membangun daerah ini. Kedepannya, kita tidak ingin tatanan masyarakat rusak, dimana para ulama ikut berpolitik, ASN yang terlibat politik praktis, sehingga kondisi itu menjadikan masyarakat terkotak-kotak. Saya akan pindahkan ASN yang ikut politik praktis, walaupun mereka pilih Golkar. Kedepannya, tidak ada lagi yang ikut politik praktis, jalankan tupoksi masing-masing,’’ sebutnya dengan tegas.

Kemudian, Bupati juga menghimbau seluruh komponen masyarakat Rohul, agar bisa duduk bersama, dimana semua suku, agama harus bersatu untuk membangun Rohul. Karena, dengan perbedaan, jangan dijadikan sebagai batas antara masyarakat, namun jadikan sebagai rahmat. Karena untuk membangun Rohul merupakan tanggung jawab bersama. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved