Kamis, 14 November 2019  
Usai RUPS Perusda, Bupati Suparman Komitmen Majukan Pasar Modern

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 06/06/2017 - 11:09:42 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Usai ikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Daerah (perusda) Rokan Hulu Jaya, Senin (5/6/17) pagi, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si, komitmen majukan Pasar Modern Kampung Padang, Pasir Pangaraian.

RUPS Rokan Hulu Jaya, digelar di kantor Prusda Rokan Hulu Jaya di Pasar Modern Kampung Padang, Pasir Pangaraian. Bupati juga menyatakan, selain akan memajukan pasar modern juga nantinya akan membantu ekonomi masyarakat.

Dalam RUPS, Suparman menyatakan, bahwa banyak hal yang dibahas. Selain membahas kondisi Perusda Rokan Hulu Jaya, hingga membahas kekurangan dan kelebihan Pasar Modern.

"Dimana segala? kekurangan dan kelebihannya akan kita carikan solusinya," janji Suparman, saat keliling melihat pedagang di Pasar Modern Kampung Padang.

Bupati Suparman mengakui, masih banyak kekurangan dengan Perusda Rokan Hulu Jaya. Segala kekurangan di Perusda yang merupakan aset Pemkab Rohul, diakuinya juga akan diperbaiki.

"Tentunya manajemen di Perusda Rokan Hulu Jaya perlu melakukan upaya-upaya terobosan untuk mencari keuntungan," katanya.

Membahas kondisi Pasar Modern, Bupati Rohul mengakui,? Pemkab Rohul juga akan melakukan segala kekurangan demi kemajuan pasar kebanggaan masyarakat di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Kita tunggu saja dalam waktu dekat, upaya-upaya perbaikan pastinya kita akan lakukan. Dengan segala kekurangan masalah yang ada hari ini, kita akan bersama-sama punya tekad, jadi tidak ada lagi kekuatiran untuk tidak kita lakukan apapun untuk kemajuan," tegas Suparman, yang juga mantan Ketua DPRD Riau.

Direktur Utama Perusda Rokan Hulu Jaya, Jenewar Efendi mengatakan, bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki di Pasar ?Modern Kampung Padang.

?"Sebenarnya banyak, namun yang prioritas dulu eskalator, kedua atap lantai atas. Itu pembenahan-pembenahan di dalam," jelas Jenewar, dan dirinya memperkirakan eskalator mulai diperbaiki pada pekan ini.

Terkait lantai tiga Pasar Modern yang belum dimanfaatkan keberadaanya, Jenewar mengakui sesuai rencana awal, lokasi itu akan dijadikan wahana permainan dan Pujasera. Namun belum diketahui rencana tersebut direalisasikan.?

Sesuai hasil RUPS, ungkap Jenewar, selaku pemegang saham dalam hal ini Bupati Rohul Suparman telah menyetujui segala usulan diajukan manajemen Pasar Modern Kampung Padang, namun usulan masih perlu persetujuan.

"Kini yang jadi permasalahan kita hari ini, uang kita ada tapi kita kan harus mendapat persetujuan dulu tanpa mengganggu uang yang investasi ada," ucap Jenewar.

Melihat komitmen dan respon Bupati Rohul Suparman saat RUPS, Jenewar optimis Pasar Modern Kampung Padang bakal maju ke depannya. "Bapak Bupati juga respon bagaimana pasar ini bisa maju dan masyarakat terbantu,"  tegas Jenewar.?

Disela-sela memantau pedagang suyur mayur, daging ikan dan sembako, Bupati Suparman secara langsung dialog dengan pegang apa yang jadi kendala. Termasuk, menanyakan harga sembako di Rohul.

Ditanya mengenai apakah ada rencana Pemkab Rohul mengelar operasi pasar guna menekan harga sembako yang nantinya merangkak naik, selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah, Bupati menyatakan, operasi pasar akan dilakukan namun waktunya tidak akan diberitahukan.

"Jelas, kita tetap akan lakukan operasi pasar, agar harga sembako di tingkat pedagang tidak melonjak naik terutama menjelang Idul Fitri nanti. Kita sudah pantau, harga sembako masih relatif setabil dan tidak ada peningkatan yang siginifikan terhadap harga semabako," jelas Suparman lagi. (adv, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved