Selasa, 24 Oktober 2017  
Agustus, Gaji ASN Rohul Mulai Dibayarkan Lewat BRI

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 10/08/2017 - 13:23:16 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Terhitung Agustus ini, gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) akan dibayarkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kebijakan itu dilakukan setelah kas daerah Pemkab Rohul dipindahkan ke BRI, belum lama ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul,  Ir Damri Harun, mengaku, sejak ditandatangi nota kesepahaman oleh Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi, bersama Pimpinan Wilayah BRI Riau, seluruh pengelolaan keuangan daerah dikelola sepenuhnya oleh BRI.

“Usai transaksi, uang yang masuk baik dari provinsi atau pemerintah pusat masuk ke BRI," ujar Damri usai memimpin upacara HUT ke-60 Provinsi Riau di lapangan Kantor Bupati Rohul, Rabu (9/8/17).

Ditambahkannya, gaji seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul sudah mulai dibayarkan melalui BRI sejak Agustus 2017. “Terkait gaji pegawai, sejak Agustus juga melalui BRI.” ucapnya.

Damri menerangkan pemindahan kas daerah dari Bank Riau Kepri ke BRI tentu ada alasan-alasan sendiri. Hanya saja, Bank Riau Kepri tetap jadi mitra Pemkab Rohul, sebab merupakan bank daerah.

"Bank Riau Kepri tidak bisa kita tinggalkan, itu merupakan bank milik daerah. Cuma yang kita pindahkan kas daerah saja ke BRI," ucap Damri.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah? (Bapenda) Rohul, Jonni Muchtar, mengaku instansinya masih menggunakan jasa Bank Riau Kepri, terutama untuk pembayaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan atau SPPT PBB. Di Kantor Bapenda Rohul masih ada Kantor Kas Bank Riau Kepri untuk melayani pembayaran PBB.

Jonni mengakui,  pembayaran PBB masih tetap dilakukan melalui Bank Riau Kepri karena SPTT PBB sudah dicetak bank daerah kebanggaan masyarakat Riau, sebelum penandatangan nota kesepahaman dengan BRI. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved