Kamis, 14 November 2019  
15 Jabatan Eselon II di Lingkukan Pemkab Rohul akan Dilelang

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 14/08/2017 - 15:17:06 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sebanyak 15 jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) akan dilelang terbuka pada pekan ini. Pelelangan ini dilakukan pasca evaluasi uji kompetensi dan evaluasi jabatan pimpinan tinggi Pratama.

“Nanti ada 15 jabatan Eselon II yang akan dibuka assessment terbuka, itu merupakan jabatan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang saat ini kosong serta sudah dijabat selama dua tahun,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, Ir Damri Harun, baru-baru ini.

Dijelaskannya, assessment ini tidak hanya bisa diikuti pejabat di lingkungan Pemkab Rohul tapi juga terbuka terbuka diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat di seluruh kabupaten/kota di Riau. Namun ia tidak merinci, jabatan apa saja yang akan dilelang.

“Setelah ini kita akan melakukan lelang terbuka sebanyak 15 OPD bagi pejabat Eselon II atau pejabat  yang tak lulus pada evaluasi uji kompetensi dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Diminta untu persiapkan diri mengikuti assessment terbuka ini,” kata Damri.

Disinggung kapan assessment terbuka dilakukan, Damri mengaku hal itu tergantung pada persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Jika Persetujuan itu turun dalam Minggu ini, maka Asesement akan dilakukan pada pekan depan,” ucapnya.

Damri  menyatakan, pejabat Pemkab Rohul sedang ke Komisi ASN untuk meminta persetujuan dilaksanakanya asessment terbuka. "Akan secepatnya dilaksananakan, sehingga Agustus 2017 ini akan digelar,” tambahnya.

Disinggung terkait jabatan Eselon II yang saat ini kosong karena adanya mutasi atau pejabat  yang tidak Lulus evaluasi uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Damri, menyatakan, sementara waktu pejabat tersebut di tempatkan di beberapa OPD. Kebijakan itu sesuai Surat Keputusan.

“Jelang lelang terbuka dilaksanakan, jabatan kepala OPD dijabat Sekretraris dinas sebagai Plt (Pelaksana Tugas) kepala OPD,” kata Darmi.

Bila merujuk pernyataan Damri,  15 jabatan yang kemungkinan akan dibuka assessment karena sudah dua tahun dijabat atau kepala OPD  kini dijabat Plt adalah jabatan Asisten I, Asisten III, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang pemerintahan Dan Hukum,

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Pariwisata, Kepala BPKAD, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kantor Satpol PP Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan kepala Dinas Permukiman Dan Kawasan Perumahan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved