Senin, 18 November 2019  
Bupati Ingatkan Kades se Rohul Agar Tak Selewengkan Dana Desa

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 24/08/2017 - 11:50:19 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Suparman SSos MSi, mengingatkan seluruh kepala desa (Kades) agar tidak melakukan siasat demi kepentingan kelompok atau pribadi dalam penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD).

Penegasan itu disampaikan Suparman usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Daerah dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Rohul tahun 2017, di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Rabu (23/8/17).

Rakor yang digelar Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Rohul, dihadiri Wabup, H Sukiman, Wakapolres Rohul,  AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPRD Rohil Kelmi Amri, Kajari Rohul, kepala dinas, badan dan kantor, camat, lurah, dan Kades se-Rohul.

“Jangan lakukan siasat dalam siasat, hanya untuk kepetingan kelompok dan pribadi. Saya juga ingatkan, perlunya diawasai program perencanaannya hingga selesai pelaksanaan kegiatan pembangunan desa yang menggunakan DD dan ADD,” imbau Suparman.

Suparman  meminta  agar Kades selalu berkoordinasi tentang program yang akan dibuat di desanya. Kemudian, potensi ADD dan DD juga harus digunakan dengan potensi yang ada.

“Saya melihat, ada penggunaan anggaran desa yang dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok dan desa. Kemudian, camat diharapkan teliti terhadap pengunaan DD dan ADD di desa. Mari membangun desa, partisipasi masyarakat dengan gotong royong perlu kita tingkatkan. Ke depan, Kades juga harus bisa tingkatkan partisipasi membangun desa,” harap Suparman.

Suparman menyatakan akan memberikan penghargaan ke Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto. Pasalnya, desa itu bisa menjadi tolak ukur dalam pembangunan desa.

“Saya akan melakukan pembangunan desa, dan saya berharap desa agar melaksanakan pembangunannya tanpa keraguan. Saya sudah dampingi Desa Air Panas dengan suka dan duka dalam membangun desa, kini sudah ada kemajuan bahkan di desa tersebut juga ada lahan terbuka hijau,” kata Suparman.

Kemudian, jelas Suparman, melalui Rakor serta pelatihan maka perlu dilakukan terobosan-terobosan. Camat harus dampingi Kades untuk pembangunan insfrastuktur agar bisa berjalan dengan baik. Apalagi, dengan DD dan ADD yang cukup luar biasa, maka berikan pelayanan terbaik dan cari terobosan-terobosan dengan melalukan jemput bola terkait pelayanan terpadu di desa.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved