Jum'at, 22 November 2019  
Kepala OPD se-Rohul Diminta Aktif Cek Kegiatan Fisik di Lapangan

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 18/09/2017 - 12:31:03 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Ir Damri Harun mengimbau kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kegiatan fisik, agar turun dan mengecek kegiatan fisik di lapangan. Tujuannya, supaya realisasi fisik bisa mencapai 70 persen hingga awal Oktober 2017.

Menurut Sekdakab, pencapaian realisasi kegiatan dan serapan anggaran tahun 2017 sangat menentukan kinerja dan kemampuan OPD. Sehingga, bagi kepala OPD dan perangkatnya agar manfaatkan waktu yang ada, untuk gesa pelaksanaan kegiatan fisik.

"Seluruh OPD yang mempunyai kegiatan fisik agar bisa memanfaatkan kondisi cuaca panas dalam pencapaian realisasi di lapangan. Karena pencapaian realisasi fisik keuangan di masing-masing OPD akan sangat mempengaruhi kinerja masing-masing OPD," kata Sekdakab, belum lama ini.

Damri juga mengaku sampai pertengahan September 2017 pencapaian realisasi fisik dan keuangan di masing-masing OPD di lingkungan Kabupaten Rohul atau menjelang akhir triwulan III tahun 2017, rata-rata sudah di atas 50 persen.

"Kita optimis realisasi fisik dan keuangan awal Oktober 2017 bisa mencapai 70 persen, sesuai komitmen dan informasi disampaikan OPD pada rapat realisasi fisik dan keuangan triwulan ketiga tahun 2017," katanya.

Sesuai data OPD, realisasi fisik dan keuangan jelang akhir triwulan ketiga, melihat perkembangan laporan yang disampaikan, umumnya rata-rata sudah capai di atas 50 persen. Hanya saja, ketersedian anggarannya atau kegitannya sebagian besar berada di triwulan keempat, bahkan di triwulan ketiga kegiatan OPD sedang berlangsung atau dilaksanaan dan kondisi itu pengaruhi realisasi fisik keuangan di masing-masing OPD. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved