Minggu, 17 November 2019  
Pencabulan Anak Marak, Penyuluh Agama harus Bantu Mencegah

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 24/10/2017 - 13:06:37 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Rohul, H Syahrudin MSy mengaku miris terhadap perkara pencabulan anak di bawah umur yang masih saja terjadi. Karena itu, dirinya telah mengintruksikan penyuluh agama di setiap desa gencar sosialisasi antisipasi perkara tersebut.

Menurut Syahrudin, para pelakunya merupakan orang terdekat korban. Bahkan, sampai ada ayah kandung yang tega jadikan anaknya sebagai pelampiasan nafsu selama empat tahun lamanya.

Perkara pencabulan masih saja terjadi karena masih lemahnya iman dari para pelaku. Kejadian ini harus jadi sebuah pekerjaan rumah bagi seluruh elemen masyarakat.

"Miris saya mendengarnya, ada orang tua kandung yang tega mencabuli puteri kandungnya sendiri. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena lemahnya iman dalam keluarga," kata Syahrudin.

Dalam memberikan pemahaman dan mempertebal iman, Syahrudin telah mengintruksikan seluruh penyuluh agama di tiap desa membantu menekan perkara pencabulan anak di bawah umut. Salah satu langkahnya adalah dengan memasukan materi pencabulan kepada masyarakat sehingga aksi serupa tidak terulang lagi di Kabupaten Rohul.

"Kita akan berusaha memaksimalkan fungsi dari penyuluh agama yang ada di tiap desa dalam memberikan pengetahuan tentang bahaya pencabulan, dan berupaya memberikan pengetahuan kepada orang tua, terkait pencabulan yang sedang marak," katanya.

Kakan menambahkan, pihaknya sedang menyusun ceramah agama tentang maraknya kasus pencabulan anak yang akan disampaikan pada Shalat Jum'at dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved