Jum'at, 15 November 2019  
Masyarakat Miskin Desa Lubuk Bilang Rambah Samo Butuh Rumah Layak Huni

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 27/11/2017 - 21:44:58 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com - Warga miskin di Desa Lubuk Bilang‎ Kecamatan, Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu (Rohul), saat ini masih banyak yang membutuhkan bantuan rumah layak huni (RLH).

Dikatakan Kepala Desa ( Kades) Lubuk Bilang, Ilisman di kantornya, saat ini masih banyak warganya yang mengharapkankan bantuan rumah layak huni dari pemerintah.

Dari 427 Kepala Keluarga (KK) warga di Desa Lubuk Bilang kata Kades, sekitar 10 persennya masih hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga sekitar 40 KK yang membutuhkan bantuan rumah layak huni.

“Saya berharap bantuan dari Pemkab Rohul bantuan rumah layak huni, karena warga yang perlu dibantu diantaranya seorang janda miskin dan kini tinggal bersebelahan dengan areal mesjid. Apalagi usianya juga sudah uzur," sebut Ilisman.

Ilisman menyatakan, dirinya berupaya perjuangkan usulan warganya agar bisa memperoleh bantuan rumah layak huni khususnya bagi warga tidak mampu di desa yang dipimpinnya.

“Kami memfasilitasi kebutuhan warga, baik ke pemerintah maupun pihak lain yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat di desa kita,” ujarnya.

Disebutkan RA (53) salah seorang warga desa Lubuk Bilang, mengakui di desanya masih banyak yang butuh dambakan rumah layak huni. Dirinya sangat mendukung program kepala desa Ilisman yang bertujuan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tambah RA, masyarakat Desa Lubuk Bilang siap mendukung program Kades juga siap menjadi mitra pemerintah daerah, dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan warga yang tidak mampu. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved