Senin, 18 November 2019  
Februari, Rohul Dijadwalkan Punya Bupati Pengganti Suparman

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 23/01/2018 - 21:39:15 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pemerintah Provinsi Riau sudah menindaklanjuti surat DPRD Rokan Hulu yang mengusulkan Sukiman jadi Bupati Rokan Hulu (Rohul) pengganti Suparman yang terjerat kasus hukum.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman, Selasa (23/1/18) mengatakan hari ini surat tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Berdasarkan prosedur, paling lama tujuh hari setelah surat diterima, surat usulan tersebut sudah wajib dibalas.

"Suratnya sudah kita tindaklanjuti, hari ini sudah diserahkan ke Kemendagri. Aturannya, tujuh hari paling lama surat balasan sudah dibalas ke kita, surat persetujuan pengangkatan Sukiman jadi Bupati Rohul definitif," kata

Setelah surat balasan diterima, lalu Pemprov Riau kembali meneruskan kembali ke Pemkab dan DPRD Rohul. Artinya menurut Sudarman, karena aturan menyebutkan seperti itu, Februari nanti Sukiman sudah dilantik jadi Bupati Negeri Seribu Suluk tersebut.

"Ya prosesnya setelah surat balasan dari Kemendagri kita terima, kan tujuh hari aturannya paling lama. Kemudian dikirim ke kita, lalu kita serahkan kembali Rohul," ungkap Sudarman.

Ada pun untuk proses pelantikan Sukirman menjadi Bupati Rohul, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman selaku perpanjangan pemerintah pusat berkewajiban melantik.

"Soal kapan tekhnis pelantikannya, semua tergantung Pemkab Rohul, kita di sini menunggu saja. Ya nanti yang melantik tetap pak Gubernur atas nama Mendagri," demikian Sudarman. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved