Kamis, 28 Maret 2024  
Dewan Rohul Desak Pemprov Riau Perbaiki Jalan Dalu-Dalu-Tambusai

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 01/02/2018 - 12:41:48 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sekitar 10 kilometer (km) ruas jalan Provinsi Riau menghubungkan Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai ke Desa Mahato di Kecamatan Tambusai belum tertangani perbaikan. Hal itu membuat Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul), Kelmi Amri mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menuntaskan perbaikan jalan tersebut pada tahun 2019.

Ruas jalan sepanjang 45 km itu menjadi kewenangan Provinsi Riau dan kabupaten tidak mempunyai kewenangan memperbaikinya.

"Kita tidak punya peran banyak memperbaiki jalan provinsi tersebut sehingga kita minta ke Pemprov Riau yakni melalui gubernur Riau agar bisa menuntaskan pembangunan jalan tersebut tahun 2019 mendatang," ucap Kelmi.

Disebutkan Kelmi lagi, sejak kepemimpinan lima gubenur di Riau, jalan poros yang jadi urat nadi perekonomian masyarakat dan status jalan provinsi itu, hingga kini belum juga tuntas diperbaiki. Sehingga wajar, Gubernur Riau bisa menuntaskan pembangunan jalan tersebut pada tahun 2019.

"Kalau tahun ini, saya rasa Provinsi Riau belum menyusun aggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Karena itu, kita mendesak agar bisa menuntaskannya di APBD 2019 mendatang,” hara p Kelmi. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved