Kamis, 28 Maret 2024  
Ratusan Jemaah Asal Rohul Berangkat Umroh ke Mekkah Maret Nanti

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 27/02/2018 - 19:43:27 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com - Pihak travel Umroh Arminareka Perdana Cabang Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali memberangkatkan ratusan jemaah umroh ke tanah suci, Mekkah tahun 2018 ini.

Di pemberangkatan‎ yang kesekian kalinya dijadwalkan 20 Maret 2018 bertajuk 'Gerakan Umroh Akbar 1.000 Jemaah', Arminareka Perdana Cabang Pasir Pangaraian akan berangkatkan‎ 100 jemaah umroh ke Mekkah.

Pada Jumat (25/2/18) lalu, ratusan jemaah‎ umroh dari seluruh kecamatan di Kabupaten Rohul, sudah jalani suntik meningitis di Klinik Masjid Agung, sekaligus pembekalan teori dan praktek manasik umroh di halaman Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian.

‎Pimpinan Arminareka Perdana Cabang Pasir Pangaraian, Herlina MM.Pd menyatakan, ratusan jemaah yang akan berangkat menunaikan umroh ke tanah suci merupakan mereka yang mendaftar di kantor perwakilan Arminareka Perdana, seperti dari Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah, kantor perwakilan Tandun, dua kantor perwakilan di Pasir Pangaraian, dan kantor perwakilan Ujung Batu.

Diakui Herlina, sebelum berangkat umroh, jemaah sudah disuntik meningitis, dibekali teori praktek manasik, tata cara memakai pakaian umroh, dan diakhiri praktek manasik umroh.

Sebutnya, ratusan jemaah umroh asal Kabupaten Rohul akan berangkat ke tanah suci bersama seribu jemaah akbar se-Sumatera pada 20 Maret 2018. Kemudian, ratusan jemaah sambung Herlina, akan diberangkatkan dari Islamic Center Pasir Pangaraian ke Kota Pekanbaru gunakan 3 bus carteran.

Selanjutnya mereka akan diterbangkan ke Bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara, dan akan‎ bergabung dengan sekira seribu jemaah umroh akbar se-Sumatera, dan kemudian terbangkan ke tanah suci.

“Kalau se-Kabupaten Rohul dari data rekomendasi yang dikeluarkan Depag (Kemenag) sekitar 300 jemaah, dari Januari 2018 hingga Maret 2018," ungkap Herlina,.

Kemudian, sesuai paket ditetapkan kata Herlina, jemaah umroh asal Kabupaten Rohul akan berada di tanah suci selama 10 hari. Mereka akan akan mengikuti rute yang telah disediakan olah travel ‎Arminareka Perdana.

Kemudian, selain melaksanakan ibadah umroh, sambung Herlina, jemaah juga akan berziarah keliling kota Madinah, ke kebun kurma, ke Masjid Kuba yang dibangun oleh Rasulullah, dan mengunjungi Makam Rasulullah.‎(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved