Selasa, 12 November 2019  
Ini Kata Bupati Rohul Soal Pemuda dan Globalisasi saat Diklatsar Banser di Ujung Batu

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 03/03/2018 - 20:22:45 WIB

ROKANHULU, situsriau.com - Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengatakan keberadaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahlatul Ulama (NU) di Rohul hendaknya dapat membangun karakter pemuda yang memiliki kepribadian yang agamis, serta cinta tanah air.

Hal itu diungkapkannya saat membuka secara resmi acara Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser NU ke XII dan Fatser ke III tahun 2018 di halaman pendopo Masjid Syuhada Ujung Batu, Jumat (2/3/18).

Kegiatan diawali dengan upacara bendera diikuti 150 peserta calon kader Banser yang Ketua PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, Upika Ujung Batu, pengusaha muda Ujung Batu, Indra Gunawan, Ketua GP Ansor Riau, Ketua GP Ansor Rohul, kader muslimah NU serta pengurus PAC GP Ansor se Rokan Hulu.

Bupati Rohul, H. Sukiman menyampaikan, keberadaan Banser NU di Rohul hendaknya dapat membangun karakter pemuda yang memiliki kepribadian yang agamis, serta cinta tanah air.

"Sebab itu, Pemkab Rohul menyambut baik kegiatan Diklatsar Banser NU untuk pemantapan para pemuda menghadapi era globalisasi dan perkembangan ilmu teknologi. Pemuda sangat berperan penting dalam kemajuan suatu bangsa dan negara seperti saat ini," katanya.

Lewat Diklatsar Banser NU itu, Mantan Dandim Inhil ini juga berharap para kader pemuda bisa betul-betul mengikuti materi. Sehingga dapat menambah pengalaman, untuk menyambung estafet kepemimpinan Pemuda Ansor kedepan.

"Saya berpesan kepada adik-adik lebih semangat ikuti latihan ini. Dan saya juga minta, Pemuda Ansor bisa jadi contoh di tengah masyarakat, demi menciptakan Rokan Hulu yang maju, mandiri dan agamis," pesannya.

Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Rohul, Sutanto menjelaskan, Diklatsar Banser NU dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun ini, sudah dilaksanakan di dua kecamatan yakni, Kunto Darussalam dan Ujung Batu. 

Acara hari ini berlangsung selama 4 hari. Pesertanya dari 16 kecamatan, berjumlah 150 orang, 20 diantaranya adalah wanita.(sr5, si)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved