Minggu, 24 Juni 2018  
Gandeng Disparbud dan Dispora, Perusda Rohul Jaya Tawarkan Outbond Training

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 12/03/2018 - 14:13:19 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu (Rohul) Jaya tengah berkonsentrasi sebagai fasilitator program outbound training. Pihak perusda pun menggandeng Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Rohul.

Direktur Perusda Rohul Jaya, Jewewar Efendi mengatakan, untuk tahap awal program outbond training, pihaknya menyasar internal di Kabupaten Rohul seperti sekolah, kampus dan kantor instansi.

Jenewar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa spot untuk outbond training sekaligus menawarkan keindahan alam di Kabupaten Rohul. Seperti, Air Panas Hapanasan, Danau Cipogas dan Air Terjun Aek Martua yang menawarkan pemandian dan tebing.

Kemudian, bagi sekolah, kampus atau instansi yang tertarik bisa memilih spot yang sudah disediakan pihak Perusda Rohul Jaya dan bisa menentukan lokasi lainnya.

“Kita ada dua target dari program, bagaimana kita melaksanakan outbond training di objek wisata yang tujuannya mempromosikan obyek wisata yang ada di Rokan Hulu," ujar Jenewar usai sosialisasi di Kantor Disdikpora Rohul, Kamis (8/3) kemarin.

Ungkap Jenewar mengungkapkan, ada beberapa harga ditawarkan Perusda Rohul Jaya untuk outbond training, dan semuanya dengan harga terjangkau. Bagi yang berminat berkemah dalam beberapa hari juga bisa, namun harga ditawarkan tentunya lebih berbeda. Perusda Rohul Jaya membuat program outbond training karena di Kabupaten Rohul yang punya alam bagus dan indah belum ada fasilitator untuk outbond.
Jenewar berharap, program outbond training diterima baik masyarakat luas, apalagi pihaknya sudah mendapatkan sinyal dari pihak Pertamina di Pulau Jawa untuk melihat spot yang disediakan oleh Perusda.

"Tujuan dari program outbond training ini juga untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Rohul," kata Jenewar.
Secara terpisah, Kepala Disparbud Kabupaten Rohul, Drs Yusmar MSi berterima kasih ke Perusda Rohul Jaya karena sudah ikut dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Negeri Seribu Suluk (julukan Kabupaten Rohul). Adanya program outbond training yang dibuat Perusda Rohul Jaya tentunya mendukung pariwisata di Kabupaten Rohul.

"Apa yang dibuat Perusda Rohul Jaya itu kita dukung, bahkan kita imbau pihak-pihak manapun yang bisa membaca peluang-peluang wisata di Rohul kita selalu welcome, silahkan datang. Itu yang kita harapkan sejak dulu," ujar Yusmar.

Diakui Yusmar, dalam pengelolaan pariwisata, Disparbud Rohul hanya bisa mengurusnya sekira 30 persen, dan selebihnya 70 persen merupakan campur tangan masyarakat.

"Kita berharap program outbond training itu berkembang di Rohul yang pertama kali dilaksanakan oleh perusda," harap Yusmar. (Adv)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved