Senin, 18 November 2019  
Hadiri HUT ke-35 Muara Jaya, Bupati Sukiman Minta Masyarakat Jaga Persatuan

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 23/03/2018 - 12:25:41 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) terus berupaya melaksanakan pembangunan yang merata di Rohul. Karena itu, masyarakat diminta tetap bersatu. Karena, dengan kebersaman dan gotong-royong semua pembangunan yang direncanakan dapat tercapai.

Hal tersebut dikatakan Bupati Rohul, H Sukiman dalam sambutannya ketika menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Desa Muara Jaya di Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kamis (22/3/2015). Acara tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Rohul di antaranya, Wakil Ketua DPRD Rohul, H Abdul Muas, Asisten 1 Sekdakab, Abdul Haris, Kepala Dinas PUPR, Anton ST MT, Kepala Disdikpora, H Ibnu Ulya, Camat Kepenuhan Hulu, Kepala Desa Muara Jaya, M Jufri dan beberapa tokoh masyarakat, agama serta pemuda Desa Muara Jaya.

Bupati mengucapkan hari jadi Desa Muara Jaya ke-35 tahun. Dengan usia ke-35 tahun, hendaknya semakin dewasa untuk mengembangkan pembangunan fisik dan rohani.

"Saya akan perjuangkan pembangunan yang diharapkan masyarakat desa untuk tiga tahun ke depan. Dalam setiap kunjungan ke desa-desa, saya juga selalu membawa kepala dinas agar apa-apa yang diusulkan masyarakat bisa tertampung," kata Bupati.

Sebelumnya, Kepala Desa Muara Jaya, M Jufri berharap kepada Pemkab Rohul agar memperhatikan pembangunan infrastruktur di desa mereka. Seperti, pengaspalan jalan desa menuju tiga desa lainnya sepanjang 22 kilometer. Warga desanya juga sangat membutuhkan pembangunan turap di Dusun 1, Desa Muara jaya. Pasalnya, jika musim penghujan tebing yang dekat dekat pemukiman masyarakat terancam ambrol.

"Dimana akses jalan masih menjadi persoalan utama di desa kami sehingga kami berharap kepada pak Bupati agar jalan sepanjang 22 kilometer menuju Desa Kota Baru, Kepenuhan Jaya dan Kota Raya hendaknya dapat diaspal," harap Jufri.

Kemudian, di bidang infrastruktur, Kades juga berharap empat desa tersebut bisa dibangun Puskesmas. Karena, kini sudah ada satu dokter dan sembilan bidan di Puskesmas Kepenuhan Hulu. Namun, warga dari empat desa ini sangat kesulitan menuju ke daerah itu dikarenakan akses jalan yang kurang memadai.

Jufri mengtakan, di desa mereka saat ini belum memiliki fasilitas pendidikan sekolah setingkat SMA. Ke depan ia juga sangat berharap, Pemkab Rohul dapat merealisasikan pembangunan gedung sekolah SMA atau MAN. (Adv)

Foto Didis SitusRiau.
Bupati Sukiman saat Menghadiri HUT ke-35 Desa Muara Jaya

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved