Kamis, 14 November 2019  
Wakili Riau di Lomba PHBS Tingkat Nasional 2018,
Desa Bangun Jaya Rohul Wakili Riau PHBS Nasional 2018, Bupati Sukiman Optimis Terbaik

Advetorial Rokan Hulu - - senin, 02/04/2018 - 17:23:59 WIB

PASIRPANGARAIAN, situsriau.com- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman optimis Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara menjadi yang terbaik, setelah ditunjuk mewakili Riau dan region Sumatera untuk lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional tahun 2018.‎

Hal itu diutarakan Bupati Rohul Sukiman dalam sambutannya di acara penilaian dilakukan tim dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan tim dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Kantor Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara pada Senin (2/4/2018).

Bupati Sukiman mengaku dengan modal kebersamaan dan rasa ke gotongroyongan yang masih kental, dirinya sangat yakin bila Desa Bangun Jaya akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional atau se-Indonesia.

"Kita yakin bisa menjadi yang terbaik. Saya optimis melihat kebersamaan dan rasa gotong royong serta lingkungan yang sehat dan bersih, Rokan Hulu akan menang," optimis Bupati Rohul Sukiman.

Masih di tempat sama, Rin Yuliantari selaku salah seorang tim penilaian dari PKK Kemendagri mengaku saat mengunjungi Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, dirinya serasa pulang kampung.

Foto Didis SitusRiau.

Kebersamaan dan kekompakan masyarakat, menurut Yuliantari, membuat Desa Bangun Jaya punya modal utama dalam mendapatkan nilai tinggi di lomba PHBS tingkat nasional tahun 2018.

‎Yuliantari menambahkan Desa Bangun Jaya mewakili Provinsi Riau, bahkan pulau Sumatera di lomba PHBS tingkat nasional tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi desa tersebut.

Diakuinya, kedatangan tim ke Desa Bangun Jaya adalah untuk melakukan melakukan verifikasi lapangan setelah sebelumnya pihaknya menerima laporan secara administrasi.

"Kebersamaan dan gotong royong menjadi modal utama bagi Desa Bangun Jaya. Dan saya berharap ini bisa diteruskan," harap‎ ‎Yuliantari, masih didampingi Heni selaku Tim Penilai dari Kemenkes.‎

Kedatangan tim penilai‎, baik tim dari Kemendagri, tim Kemenkes, dan tim penilai tingkat nasional lain juga disambut ribuan masyarakat di Kecamatan Tambusai Utara.

Bukan hanya masyarakat saja, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul juga ikut menyambutnya, seperti‎ Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, ST, MT.

Hadir juga Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul Mubrizal, Camat Tambusai Utara Mastur, para Kepala Desa se-Tambusai Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama, serta pejabat lain. (adv)


Foto Didis SitusRiau.

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved