Selasa, 12 November 2019  
Sekdakab Bengkalis Kunjungi Islamic Center Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 09/04/2018 - 11:58:28 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis, H Bustami HY SH MM mengungjungi Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu (Rohul), Jumat (6/4/18). Kedatangan rombongan Bustami disambut Sekdakab Rohul, Ir Damri Harun dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rombongan Sekdakab Bengkalis diajak berkeliling oleh Damri Harun ke seluruh kawasan Masjid Agung yang dibangun di atas lahan 22 hektar tersebut. Mulai dari ruang shalat dua lantai yang dapat menampung 17 ribu jamaah, ruang perpustakaan digital, klinik, kawasan bisnis center di lantai basement, aula atau convention hall, sampai dijamu istimewa di ruangan pengurus yang sangat megah.

Sekdakab Bengkalis, H Bustami HY mengatakan, kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari rapat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengenai rencana pembangunan Islamic Center di Kabupaten Bengkalis di daerah Kota Duri, Kecamatan Mandau, di atas lahan sekitar 20 hektar.

"Kita ke Masjid Agung Islamic Center Rohul ini karena ini merupakan kawasan Islamic terbagus dan terbaik di Provinsi Riau bahkan di Indonesia. Baik dari sisi pembangunannya hingga ke sisi pengelolaannya, kita menilai Islamic Centre Rohul terbaik," kata Bustami.

Ketua Pengelola Islamic Center Rohul, H Zulyadaini melalui salah seorang pengelola, Dipendri mengatakan, kunjungan pejabat Bengkalis ini juga menjadi pertemuan silaturrahim dan bertukar pikiran.

"Kami dari Pemkab Rohul senang dengan kunjungan dari Pemkab Bengkalis. Dengan kunjungan ini juga kami dapat ilmu dan masukan bagaimana pengelolaan manajemen ke depan. Ini juga silaturrahim kami dengan Pemkab Bengkalis," katanya.

Dengan adanya kunjungan pejabat dari daerah tetangga ini, Dipendri mengharapkan Masjid Agung Islamic Center Rohul akan lebih terkenal lagi ke depannya.

"Dengan banyaknya kunjungan kita dapat perbaikan dan masukan. Jadi, kita akan berbenah diri ke depan," sebutnya.

Dengan adanya pujian dari Pemkab Bengkalis, Dipendri mengaku hal itu jadi cambuk bagi pengelola Islamic Center Rohul dalam upaya meningkatkan program keagamaan dan kemasyarakatan ke depan, sehingga masyarakat Indonesia dan mancanegara termasuk para dai nasional akan banyak datang ke Kabupaten Rohul. (Adv)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved