Selasa, 12 November 2019  
Bupati Rohul Instruksikan Tanam Pohon di Hutan Kota Area Perkantoran Bina Praja

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 04/05/2018 - 10:34:08 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Hutan kota di areal perkantoran Bina Praja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), kini mulai ditanami pohon pelindung serta beragam pohon buah-buahan. Hutan kota 28 hektar tersebut diproyeksikan menjadi taman asri untuk kegiatan masyarakat.

Dalam upaya membuat hutan kota menjadi taman asri, Kamis (3/5/2018) pagi, Bupati Rohul, H Sukiman didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Rohul ikut langsung menanam pohon.

Penanaman pohon pelindung dan pohon buah-buahan dilaksanakan, sesuai intruksi Bupati Rohul agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, minimal menanam 10 batang pohon di kawasan hutan kota yang membentang di areal perkantoran Pemkab Rohul.

Di sela penanaman pohon, bupati mengingatkan masing-masing OPD agar bukan hanya menanam saja, namun ikut merawat tanaman yang sudah ditanam di hutan kota. Sehingga diharapkan pohon bermanfaat sebagai penghijauan, dan penghasil oksigen yang bermanfaat bagi manusia.

Kemudian, dengan berbagai jenis pohon yang ditanam oleh OPD di hutan kota, seperti pohon matoa, jati, meranti, serta pohon buah-buahan seperti manggis, rambutan, mangga, sukun, nangka mini varietas Pasir Pangaraian, serta jenis lainnya maka keanekaragaman pohon kedepannya akan terlihat.

“Kemudian, kita berupaya secara bertahap, akan mengelola hutan kota ini menjadi sebuah taman yang asri dan alami," ujar bupati.

Sukiman mengungkapkan rencananya, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Rohul, akan dianggarkan untuk pembangunan jalan setapak semenisasi diperkirakan 1,8 kilometer. Lalu, jalan setapak tersebut sambung Bupati Sukiman, akan dimanfaatkan untuk olahraga atau jogging masyarakat di kawasan hutan kota, sekaligus untuk memperindah hutan kota.? Kemudian, bila ada kegiatan maka bisa digelar di hutan kota tersebut. (Adv)

Foto Didis SitusRiau.
Bupati Rohul Ikut Menanam Pohon di Hutan Kota

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved