Jum'at, 22 November 2019  
Di Riau, hanya Rohul yang Belum Miliki Bumi Perkemahan

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 26/05/2018 - 10:58:28 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau, hanya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sampai sekarang tidak memiliki bumi perkemahan untuk kegiatan kepramukaan. Padahal, bumi perkemahaan harus dimiliki daerah karena dalam lomba kepramukaan nasional, bumi perkemahan menjadi faktor penilaian tertinggi 100.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Rohul, Drs H Ibnu Ulya MPd melalui Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwurcab Gerakan Pramuka Rohul, H Khairul Akmal kepada wartawan, Kamis (24/5/18). Khairul Akmal yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rohul mengatakan, Rohul sebenarnya akan memiliki bumi perkemahan.

Namun, pembangunan di lahan di Desa Serombo Indah, Kecamatan Rambah Hilir itu batal. Sebabnya, lahan seluas 10 hektar itu ternyata masuk dalam Kawasan Hutan Konfersi (KHK) sehingga tidak dapat dijadikan kawasan bumi perkemahan kepramukaan.

"Semula, sudah ada 10 hektar lahan hibah di Desa Serombo Indah namun itu masuk dalam KHK yang nantinya tidak bisa dibangun sarana prasarana pendukung untuk kegiatan kepramukaan sehingga kita harus mencari lahan pengganti untuk bumi pekemahan yang permanen," katanya.

Ke depan, kata Khairul, pihaknya akan berupaya meminta bantuan dari Bupati Rohul, H Sukiman agar bisa mencarikan lahan sebagai bumi perkemahan yang permanen.

"Luas lahan 10 hektar itu sudah sangat ideal untuk bumi perkemahaan di kabupaten," kata Khairul. (adv)

 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved