Selasa, 21 08 2018  
Biaya Sewa Pesawat Lebih Murah, 395 JCH Berangkat ke Batam dari Pekanbaru

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 19/07/2018 - 13:24:09 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sebanyak 395 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Nantinya, JCH menuju Pekanbaru menggunakan bus untuk selanjutnya berangkat ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul, Drs H.Syahrudin MSy, mengatakan, jadwal pemberangkatan 395 JCH asal Rohul dari Pasir Pangaraian menuju Pekanbaru pada  4 Agustus mendatang pada pukul 10.00 WIB. Mereka akan diangkut menggunakan 10 unit bus.

“Para JCH asal Rohul, nantinya akan diangkut menggunakan 10 unit bus pariwisata ke Pekanbaru. Titik kumpul JCH asal Rohul di Masjid Agung Islamic Center Rohul. Setibanya di Pekanbaru, JCH diinapkan semalam di Hotel Grand Elite dan Grand Tulip,” ujar Syahruddin, Rabu (18/7/18).

Pada 5 Agustus, jelas Syahruddin, para JCH Rohul diberangkatkan dari Bandara SSK II Pekanbaru ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Keberangkatan pukul 10.00 WIB menggunakan maskapai Lion Air.

Syahruddin menjelaskan, pemberangkatan JCH asal Rohul dari Masjid Agung ke Pekanbaru akan dilepas  Bupati Rohul, H Sukiman beserta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohul, kepala dinas, badan dan lainnya.

Pemberangkatan 395 JCH asal Rohul ke Batam, masuk dalam gelombang II  dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Embarkasi Batam. JCH Rohul akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Pelalawan serta Kampar.

“JCH Kloter 18 embarkasi Batam diterbangkan ke Jeddah 6 Agustus mendatang. Sejak tahun 2005, pemberangkatan JCH Rohul ke Batam masuk dalam gelombang II, di tahun ini yang pertama karena, selama ini JCH asal Rohul masuk gelombang pertama, dari Batam langsung ke Medinah,’’ papar Syahruddin.

Untuk pemberangkatan dan pemulangan seluruh JCH Rohul dari Pekanbaru-Batam maupun Batam-pekanbaru sudah final. Terkait biaya penerbangan domestik JCH Rohul dari Pekanbaru-Batam maupun kepulangan dari Batam-Pekanbaru sudah ditetapkan sebesar Rp4.400.000 per jemaah.

“Hingga kini, seluruh JCH Rohul sudah melunasi biaya penerbangan domistik Pekanbaru-Batam maupun Batam-Pekanbaru Rp4.400.000 juta sengan sistim carter pesawat. Dimana saat diberangkatkan dari Pekanbaru ke Batam diisi oleh JCH. Sepulangnya dari Batam menuju Pekanbaru, pesawat kosong, dan kekosongan itu harus dibayar oleh JCH,’’ papar Syahruddin.

Syahruddin menyebutkan, dipilihnya  penerbangan domistik JCH Rohul dari Pekanbaru-Batam karena biaya sewa pesawat lebih murah daripada dari sewa  pesawat dari Pasir Pangaraian-Batam. Pemkab Rohul tidak memberi subsidi biaya ke  Batam, tapi hanya  menyediakan bus pengangkutan JCH Rohul dari Pasir Pengaraian ke Pekanbaru, termasuk mobil pengangkutan koper dan barang JCH. (sr5, in)






Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved