Senin, 18 November 2019  
Masyarakat Harus Waspadai Penipuan Seleksi CASN

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 27/09/2018 - 12:18:39 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) sudah mengumumkan penerimaan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2018 dengan kuota 278 formasi. Diiaman, 274 formasi untuk peserta umum, 2 formasi untuk penyandang disabilitas dan 2 formasi untuk eks tenaga honorer Kategori 2 (K2) yang pernah ikut ujian di tahun 2013.

Dari 276 formasi umum yang dibuka, terdiri 195 formasi tenaga guru, 51 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis lainnya. Dengan dibukanya pengumuman CASN itu, Bupati Rohul, H Sukiman mengimbau masyarakat Rohul agar mempersiapkan diri dengan memanfaatkan peluang dan kesempatan saat penerimaan seleksi CASN tahun 2018.

Menurut Bupati, hampir sembilan tahun Pemkab Rohul tidak ada membuka penerimaan seleksi CASN. Sehingga dirinya mengingatkan kepada putra dan putri Rohul yang akan melamar sebagai peserta CASN tahun ini agar melengkapi persyaratan administrasi yang ada.

“Saya pesankan bagi masyarakat yang akan mengikuti CASN agar tidak terpancing dengan modus tawaran dari oknum yang coba bermain melakukan penipuan dengan menjanjikan bisa mengurus dan lulus CPNS. Saya hanya mengingatkan dan menegaskan agar calon peserta tes CASN bisa berhati-hati terhadap penipuan," kata Bupati kepada wartawan, Senin (24/9) sore.

Bupati juga menjelaskan, pada pelaksanaan tes penerimaan CASN yang dilakukan secara serentak di Indonesia, nantinya dilakukan secara terbuka dan online. Diminta peserta calon pelamar CASN agar selalu waspada dan agar tidak tergiur janji manis bisa meloloskan sebagai CASN dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Di seleksi CPNS tahun ini, siapapun bisa ikut. Namun harus tetap sesuai prosedur yang berlaku serta harus berdasarkan kemampuan. Apabila ada pihak yang mengiming-imingi kelulusan dan meminta sejumlah dana atau uang, maka segera laporkan ke pihak kepolisian," kata Bupati.

Terkait pengumuman persyaratan kelengkapan administrasi, pendaftaran dan seleksi kompetensi CASN dilaksanakan secara online dapat dilihat melalui websit bkpp.rokanhulukab.go.id maupun melalui bkd.rokanhulukab.go.id.

Plh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul, Bekrim Setiawan SSTP mengakui, calon peserta seleksi penerimaan CASN formasi umum mulai mendaftar secara online pada 26 September hingga 10 Oktober 2018 mendatang melalui website resmi BKN sscn.bkn.go.id.

“Calon peserta CASN yang lulus administrasi akan mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) bekerja sama dengan BKN Kantor Regional XII Pekanbaru. Untuk persyaratan administrasi dan jadwal ujian lebih lanjut, pelamar dapat mengunduh website BKPP Rohul dan portal BKN,” katanya. (sr5,in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved