Selasa, 12 November 2019  
Bupati Rohul Tutup Helat MTQ ke-18, Kecamatan Rambah Jauara Umum

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 08/11/2018 - 07:35:31 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ‎tahun 2018, Selasa (6/11/18) malam, resmi ditutup Bupati Rohul H. Sukiman dan kafilah Kecamatan Rambah, kembali meraih juara umum.

Kegiatan yang dipusatkan di Astaka MTQ di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah dihadiri Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis, Ketua PN Pasir Pangaraian Sahrudi, Kalapas Klas B Pasir Pangaraian M.Lukman, Kapolres Rohul.

Juga hadir Perwira Penghubung Kodim 0313/KPR, para pejabat Forkompinda, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Sukiman, serta para kepala dinas, camat se-Rohul, Kakan Kemenag Syahrudin, KUA se-Rambah, dan tamu undangan lainnya.

Dipengumuman hasil akhir pelaksanaan MTQ Rohul, Kafilah dari Kecamatan Rambah untuk ke empat kalinya secara berturut-turut dan meraih juara umum‎ di helatan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul, dan berhak menerima piala bergilir.

Kemudian, untuk juara umum kedua diraih Kafilah Kecamatan  Rambah Samo, dan juara umum ketiga diraih Kafilah Kecamatan Pendalian IV Koto, dan juara ke empat di Raih Kecamatan Ujung Batu‎. Untuk ‎ juara Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-16 Kabupaten Rohul diraih oleh Kafilah Kecamatan Rambah Hilir, juara ketiga diraih Kecamatan Ujung Batu.

‎Ketua Panitia MTQ ke-18, M.Ruslan yang juga Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul, berterima kasih ke Bupati Rohul H.Sukiman, sudah hadir di pembukaan juga pada penutupan MTQ tahun 2018.

M.Ruslan juga berterima kasih ke masyarakat, serta qori dan qoriah yang sudah ikut berpartisipasi sekaligus sukseskan perhelatan MTQ ke-18 Kabupaten Rohul 2018 yang digelar selama enam hari, mulai 1 hingga 6 November 2018.

"Berharap, apa yang sudah dilaksanakan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kita, dan meningkatkan syiar Islam," harap M.Ruslan.

Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya, berterimakasih kepada para  peserta MTQ ke-18 Kabupaten Rohul yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan helatan Keagamaan dilaksanakan setiap tahun.

Juga Bupati Sukiman berterima kasih, ke seluruh elemen masyarakat Rohul yang telah ikut memeriahkan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul tahun ini. Ia berharap, meski MTQ tingkat kabupaten telah selesai dilaksanakan, namun masyarakat tetap gemar membaca Alquran.

"Saya harapkan, jangan usai pelaksanaan MTQ‎ gemar membaca Alquran juga redup. Namun jadikan perhelatan MTQ tahun ini menjadi peningkatan kita untuk mencintai Alquran," imbau Bupati Rohul Sukiman.

Bupati Sukiman juga mengatakan, bahwa Kabupaten Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk sudah selayaknya syiar Islam dan nilai-nilai Alquran diterapkan di kehidupan sehari-hari masyarakat.

Bupati juga berharap, agar seluruh generasi muda di Negeri Seribu Suluk bisa membentengi diri dengan mengamalkan nilai-nilai Alquran, sehingga mereka nantinya akan semakin maju dan berakhlak.

"Permasalahan terbesar kita saat ini bagi generasi muda, yakni dampak negatif dari kemajuan teknologi dan informatika yang sangat berkembang pesat. Bila tidak ada benteng, maka dikhawatirkan akan terpengaruh oleh budaya luar yang negatif,"  kata Bupati.

Kemudian, MTQ sangat penting dilaksanakan, hal itu untuk meningkatkan syiar islam, dan meningkatkan pembangunan di bidang Keagamaan. Ia sangat berharap adanya MTQ ini akan semakin banyak Alquran 'berjalan' di Kabupaten Rohul.

"Saya berharap agar Rohul semakin maju dan berkembang, di bidang keagamaan. Bagi pemenang saya ucapkan selamat, dan persiapkan diri untuk MTQ tingkat yang lebih tinggi lagi," pesan Bupati Sukiman. (advertorial)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved