Kamis, 28 Maret 2024  
Bupati Sukiman Pimpin HUT ke-19 Pemkab Rokanhulu

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 12/10/2018 - 17:29:51 WIB

ROKANHULU, situsriau.com- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman memimpin Upacara Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati, Jumat (12/10/2018).

Upacara Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohulyang bertema bertema "Dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten ke-19 Semua Berkarya, Hasil Bersama, Menuju Rokan Hulu Lebih Maju dan Sejahtera" dihadiri Plt Gubernur Riau diwakili Asisten II Bidang Ekbang Setdaprov Riau Masperi, mantan Bupati Rohul Ramlan Zas, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, pejabat Forkompinda Rohul, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rohul H Zulyadaini, Roslaini Ismail Suko.

Hadir juga anggota DPRD Riau dari Daerah Pemilihan Kabupaten Rohul, seperti Hj Magdalisni Achmad, H Masgaul Yunus, Rusli Ahmad, Syamsurizal, Yulianti, dan Lampita Pakpahan. Turut hadir Sekretaris Daerah Rohul H Abdul Haris, SSos, MSi, beserta segenap‎ pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mantan Sekda Rohul Ir Damri, mahasiswa dan pelajar, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul Sukiman mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang ikut memeriahkan Upacara Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul.

Ia mengatakan, jika meninjau kembali masa lalu, perjuangan para pendiri Kabupaten Rohul tidaklah semata di isi dengan canda tawa dan kesenangan, melainkan melalui jalan terjal penuh onak dan berduri yang menuntut pengorbanan sangat besar berupa jiwa, raga dan materi. "Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk dapat meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu," terangnya.

Menurutnya, peringatan HUT ke-19 Kabupaten Rohul tema "Dengan HUT Kabupaten Rohul ke-19 Tahun 2018, Semua Berkarya Hasil Bersama Menuju Rokan Hulu Lebih Maju dan Sejahtera"‎ sangat tepat, jika mengenang kembali sejarah para pendahulu.

"Sejarah perjuangan bangsa kita untuk mendorong dan memotivasi kita semua untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja, semua berkarya, bahu membahu dalam mengisi, dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata menuju Rokan Hulu yang lebih maju dan sejahrera," ujarnya.

Sejalan dengan tema itu, tambah Bupati Sukiman, di usia ke-19 tahun, Kabupaten Rohul memperoleh kado istimewa berupa Apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Bidang Karya Budaya Tak Benda, dimana dari 400 karya budaya se-Indonesia yang diseleksi, ada 3 karya tak benda dinyatakan milik Rohul, yakni Ratik Bosa Atau Ratik Togak, Silek Tigo Bulan dan Tari Lukah Gilo, serta mendapatkan sertifikasi atau hak paten.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukiman mengimbau seluruh elemen masyarakat Rohul selalu menjaga persatuan dan kesatuan secara bersama-sama, dan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Kabupaten Rohul yang lebih maju, dan sejahtera dalam bingkai "baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur", yaitu negeri adil dan makmur serta ada dalam ridho dan ampunan Allah SWT.

"Kita sadari bersama untuk mewujudkan Rokan Hulu yang maju, sejahtera, mandiri dan tangguh, sesuai visi dan misi Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021, dibutuhkan komitmen dan kontribusi dari semua pihak, bukan hanya pemerintah saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu," tambahnya.

Pada kesempatannya, Bupati Sukiman mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Rohul untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerja sama dalam mensukseskan pembangunan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

"Berbagai penghargaan telah kita terima beberapa tahun belakangan ini, dan ini harus kita pelihara dengan meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kekompakan, antara pemerintahan dan masyarakat menuju Kabupaten Rokan Hulu yang maju, hebat dan sejahtera," paparnya. (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved