Kamis, 14 November 2019  
Deklarasi Pilkades Damai, Bupati Rohul Ingatkan Calon Siap Menang dan Kalah

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 03/12/2018 - 16:54:08 WIB

ROKANHULU, situsriau.com- Bupati Rokanhulu (Rohul) H.Sukiman mengingatkan seluruh panitia pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 12 Desember 2018 mendatang agar bekerja maksimal supaya agenda berjalan sukses.

Demikian salah satu isi amanat Bupati Rohul H. Sukiman di Apel Siaga Pilkades dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak  Gelombang II Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Rohul, Senin (3/12/2018).

Dalam apel siaga Pilkades serentak tersebut, ditandai dengan Simulasi Pencoblosan‎ di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bupati memperagakan cara memilih dan mencoblos kertas suara.

"Pelaksanaan Pilkades serentak kita harapkan berjalan sukses dan lancar makanya Deklarasi Damai menurut Sukiman juga perlu dilakukan dan diikuti para Panitia Pilkades dan para calon Kades, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak 2018 nanti tidak kita temukan masalah yang berarti," katanya.

Pilkades serentak Gelombang II Tahun
2018 akan digelar di 51 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan di
Rohul. Dan terdaftar 175 calon Kades, nantinya masyarakat akan melakukan
pemungutan suara di 261 Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Karena itu, Bupati juga meminta calon Kepala Desa maupun Panitia yang hadir untuk berlaku jujur dan adil demi mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang dua."‎Kalau mereka sudah tidak adil, ujung-ujungnya mesti gak bagus. Oleh karena itu, kejujuran, keadilan, langsung, umum, bebas, rahasia menjadi pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilu," imbau Bupati Rohul Sukiman.

Bupati Rohul Sukiman juga mengharapkan setelah adanya simulasi cara pencoblosan yang dibuat oleh Polres Rohul bersama Satpol PP dan Damkar Rohul, serta Linmas, pelaksanaan Pilkades serentak 2018 berjalan baik, tidak ada lagi suara terbuang percuma karena salah cara mencoblosnya.

Sementara itu, dari sisi pemerintah daerah selaku penyelenggara akan tetap bersikap netral di setiap pelaksanaan Pilkades. Dirinya berpesan agar tidak ada oknum yang menakuti-nakuti pemilih untuk meraih suara terbanyak, namun harus tetap taat hukum. "Kuncinya adalah jujur semuanya. Jujur pelaksana, jujur juga para calon Kades dan masyarakatnya," harapnya.

Menurut Bupati Rohul Sukiman, setiap calon Kades harus siap menang dan siap kalah. Untuk calon yang kalah harus legowo, dan harus mendukung Kades terpilih dalam membangun desa, tidak justru menghasut sana-sini yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat. "Jadi harus siap memang dan siap kalah," pesan Bupati Rohul ini. (advertorial)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved