Jum'at, 29 Maret 2024  
Pemkab Rohul Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Pusat

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 06/12/2018 - 08:21:51 WIB

ROKANHULU, situsriau.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokanhulu (Rohul) menerima penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional tahun 2018, dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Agus Sutanto di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Penghargaan Nominasi Unggulan Desa Sadar Terbaik III Tingkat Nasional diterima langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman. Penghargaan tersebut atas komitmen kepala daerah dalam mendukung program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tepatnya di Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, dengan membuat regulasi berupa peraturan Bupati (Perbub), untuk mendukung program desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di desa yang ada di wilayah Kabupaten Rohul.

Usai menerima penghargaan, Bupati Sukiman mengatakan, dirinya bersyukur dan berterimakasih pada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pusat, yang sudah memberikan penghargaan ke Pemkab Rohul, atas komitmen dan dukungan dalam pelaksanaan program Desa Sadar Sosial Ketenagakerjaan tepatnya di Desa Rambah Hilir sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik tiga tingkat Nasional tahun 2018.

“Pemerintah daerah sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan ditetapkannya Desa Rambah Hilir sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, hal ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Bupati Sukiman.

Bupati juga menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan program Nasional dengan tujuan memberikan perlindungan sosial kepada seluruh masyarakat. Karena keseharian masyarakat dengan sebuah pekerjaan begitu rentan terhadap risiko sosial saat melakukan aktivitas pekerjaan maupun kegiatan ekonomi lainnya.

Bupati mengimbau ke seluruh masyarakat di Rohul, agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan guna memenuhi kebutuhan hidup dasar akan sebuah perlindungan nyata. Karena jika terjadi hal-hal yang mengakibatkan hilang dan berkurangnya pendapatan kerena kecelakaan kerja dan memasuki usia lanjut, maka BPJS Ketenagakerjaan ini akan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Sebutnya bahwa pemerintah Desa Rambah Hilir dengan memberdayakan Bumdes Rambah Hilir telah menunjukkan keberhasilannya dalam mengajak masyarakat atau pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Rohul, dalam mendukung program Desa Sadar Jaminan Sosial.

"Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir yang sudah ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dapat menjadi contoh bagi desa lainnya di Rohul, dalam rangka memberikan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja atau masyarakat dan kesejahterannya," kata mantan Dandim Inhil.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Wisnu Eko Prihartono yang membawahi wilayah operesional BPJS Ketenagakerjaan Rohul dan Kampar menjelaskan bahwa penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik 3 tingkat Nasional yang diterima Bupati Rohul H Sukiman, atas penilaian BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Menurutnya, Pemkab Rohul sudah memberikan dukungan penuh atas ditetapkannya Desa Rambah Hilir sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Selain masyarakat, desanya terbanyak dan teraktif untuk memberikan perlindungan jaminan social tenaga kerja.

Selain itu, kepedulian Bupati sebagai kepala daerah yang memberikan dorongan kepada masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial dalam rangka peningkatan kesejahteraan dalam masyarakat pekerja di wilyah kerjanya. Dengan membuat regulasi atau Perbub untuk mendukung program kegiatan.

Atas kepedulian dan dukungan dari pemerintah daerah terhadap program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Pusat memberikan penganugerahan ke kepala daerah. Terpilihnya Desa Rambah Hilir sebagai desa sadar terbaik III tingkat Nasional dengan mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp75 juta ke Desa Rambah Hilir. (Advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved