Jum'at, 22 November 2019  
124 CPNS Guru Kelas di Rohul sudah Lakukan Pemberkasan

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 15/01/2019 - 11:02:16 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Zaki melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP, Heni Widiastuti mengatakan, hari pertama pemberkasan peserta lulus tes CPNS 2018, Senin (14/1/19) diikuti 124 CPNS formasi guru kelas.

Pemberkasan untuk guru agama Islam, guru Penjasorkes dan guru mata pelajaran SMP dilaksanakan, Selasa (15/1/19) ini. Dan, disusul tenaga kesehatan dan tenaga teknis pada Rabu (16/1/19).

Heni mengatakan, khusus bagi guru, seluruh berkas dimasukkan dalam stopmap biola warna merah, tenaga kesehatan warna kuning dan tenaga teknis berwarna hijau.

"Jadwal pemberkasan kita buka pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah, seluruh peserta yang wajib telah melakukan pemberkasan," kata Heni kepada wartawan.

BKPP berharap agar seluruh peserta CPNS Pemkab Rohul yang dinyatakan lulus tes pada 2018 lalu, melakukan pemberkasan ulang sesuai jadwal ditentukan. Bagi yang tidak hadir, mereka harus ada alasan kuat, misalnya sakit atau keluarga kemalangan dan lainnya.

Dari data peserta CPNS yang telah melakukan pemberkasan ulang dan dinyatakan sudah lengkap, selanjutnya berkas akan periksa ulang oleh BKN Kantor Regional XII Pekanbaru.

“Semuanya yang melakukan pemberkasan ulang sudah lengkap semua tidak ada kendala dan semua berjalan lancar," katanya.

Heni mengatakan, bagi setiap peserta yang dinyatakan lulus seleksi seperti penulisan nama, tempat tanggal lahir, harus sama seperti tertulis di ijazah. Seperti, halnya di surat lamaran, surat keterangan, surat pernyataan serta daftar riwayat hidup dan lain-lainnya.

Heni menambahkan, kewenangan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) merupakan kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN), berdasarkan kelengkapan administrasi yang diserahkan, bukan kewenangan pemerintah daerah. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved