Bupati Rokanhulu Sukiman tampaknya tak keberatan merogoh sisi kantong tp1,5 juta hanya untuk menikmati satu buah durian jenis tembaga.

">
Sabtu, 20 April 2019  
Wow... Bupati Rohul Beli Sebiji Durian Rp1,5 Juta

Advetorial Rokan Hulu - - Minggu, 03/02/2019 - 19:30:46 WIB

PASIRPANGARAIAN, situsriau.com- Bupati Rokanhulu Sukiman tampaknya tak keberatan merogoh sisi kantong tp1,5 juta hanya untuk menikmati satu buah durian jenis tembaga.

Belanja durian termahal di Rokanhulu tersebut dilakukan Sukiman dalam event lelang Pasar 1000 Durian di objek wisata Danau Sipogas, Sabtu (2/2/2019).

Durian yang ditawar harga tertinggi ini berasal dari Kecamatan Rokan IV Koto telah ia cicipi bersama pejabat Forkompinda dan pejabat Pemkab Rohul di lokasi even Pasar 1000 Durian tersebut.

Kedua jenis durian yang dilelang di even Pasar 1000 Durian merupakan jenis tembaga, yakni durian asal Pawan Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah, dan durian asal Pumandang Kecamatan Rokan IV Koto.

Selain durian yang menjadi milik Bupati tersebut, juga dilelang durian tembaga asal Pawan Desa Rambah Tengah Hulu. Harga dasar dibuka Rp 10 ribu dan laku dibeli oleh El Bizri, Kepala Bapenda Rohul yang baru dilantik seharga Rp 700 ribu.

Bupati Rohul Sukiman mengaku durian seharga Rp 1,5 juta asal  di objek wisata Danau Sipogas Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Diakuinya, durian jenis tembaga asal Rokan IV Koto tersebut rasanya‎ sangat enak, dan beda dengan durian dari daerah lain. Selain buah besar, isi berwarna kuning tembaga, dan daging buah tebal.

"Rasanya manis dan ada pahit‎nya. Pokoknya enak rasanya," ungkap Bupati Rohul Sukiman, usai even Pasar 1000 Durian, Sabtu.

‎Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul, Drs. ‎Yusmar M.Si, mengatakan dirinya tidak merasakan durian yang dibeli Bupati Rohul seharga Rp 1,5 juta.

Namun, ungkap Yusmar, pada umumnya dua durian‎ yang dilelang merupakan jenis durian tembaga, dan di pasaran dijual di pasaran paling murah seharga Rp 15 ribu, tergantung besar kecilnya buah.

"Isinya kekuning-kuningan, dagingnya agak tebal, kemudian bentuk dari buahnya itu bisa seperti durian jantung, tapi tidak ada ruang yang rusak. Itu nampaknya yang paling diminati oleh masyarakat," ungkap Yusmar.‎

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul ini mengaku Rp 700 ribu uang hasil lelang akan diberikan ke panti asuhan atau anak yatim sebagai bentuk kepedulian dari GenPI dan Disparbud Rohul.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved