Senin, 18 November 2019  
Religi, Budaya dan Alam Dinilai Khas dan Unik
Kementrian Pariwisata RI Tertarik Kembangkan Objek Wisata Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 23/03/2019 - 08:29:06 WIB

PASIR PENGARAIAN, situsriau.com-Tertarik dengan Wisata Religi, Wisata Budaya, dan Wisata Alam serta Kuliner yang begitu khas dari Kabupaten Rokan Hulu , Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Kunjungi Rohul.

Kedatangan Rombonhan tersebut  ke Rokan Hulu melaksanakan FOcus Group Discussion (FGD), dan menjalin sinergisitas untuk pengembangan wisata unggulan Rokan Hulu. 

Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I, Ramlan Kamarullah , menyebut dari pemberitaan media massa, objek wisata di Rohul sangat luar biasa. Dan setelah dikunjungi, ternyata memang sangat luar biasa, bahkan pemda nya juga sangat welcome. 

"Kami jauh-jauh datang dari jakarta, karena melihat potensi wisata di Rohul sangat besar. Setelah kami kunjungi, memang sangat luar biasa, begitu juga komitmen Pemda-nya juga sangat support, welcome, dan serius membangun pariwisata. Sehingga menjadi gairah bagi kami untuk bersinergi dan berkerjasma membngun potensi wisata di Rohul." Ujar Ramlan

Ditanya objek yang menarik perhatian bagi mereka orang pusat, Ramlan mengaku Wisata Religi Islamic Center, Wisata Alam Suligi Hill, Wisata Budaya Benteng 7 Lapis. Ramlan juga mengaku, disamping objek wisata, Kuliner Khas Rohul yakni Kopi Now yakni perpaduan  kopi dan gula aren, rasanya sangat mantap. 

"Objek wisata Religi, wisata alam , dan wisata Sejarah dan Budaya di Rohul Luar biasa. Apalagi kulinernya , Kopi Now ( Kopi Gula Aren), nikmatnya sangat khas. Saya minta pemkab Rohul segera membuat hak patennya. Nanti takut keduluan daerah lain. Karna Kopi dimana-mana ada, gula aren kan dimana mana juga ada," imbuhnya

Ditanya terkait kesiapan pemerintah pusat dalam mensupport pembangunan objek wisata di Rohul, Ramlan mengaku  sepanjang tanah lokasi objek wisata milik pemerintah daerah , pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus siap memberikan bantuan. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hulu, Yusmar, kepada awak media usai pembukaan FGD Destinasi Pariwisata,  Kamis (21/3/2019), menyebutkan Rohul punya 3 objek wisata yang paling top (Tri Top ) yakni, Islamic Center dan Menara 99, Suligi Hill, Hapasan), dengan pengunjungnya mencapai ratusan ribu pengunjung per tahun. 

Sementara itu, Sekrataris daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abd Haris mengatakan Pemkab Rohul ditahun 2020 telah menjadikan pariwisata dan ekonomi kerakyatan sebagai saah satu dari 4 program prioritas.

Terhadap keterbukaan pemerintah pusat dalam membantu Rohul membangun Pariwisata, Abdul Haris meminta agar Genpi, Pokdarwis, dan seluruh organisasi masyarakat terus mewujudkan sikap sadar wisata, supaya para pewisata yang datang merasakan kenyamanan ketika datang ke Rohul.(ADV/Humas)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved