Jum'at, 22 November 2019  
ASN dan Anggota DPRD se-Rohul segera Terima THR

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 25/05/2019 - 10:24:21 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14, termasuk 45 anggota DPRD Rohul.

"Peraturan bupatinya sudah diteken pak bupati dan dalam pekan ini juga sudah bisa kita proses pencairan dana THR bagi ASN dan 45 anggota DPRD Rohul. Diperkiraan paling lambat 24 Mei 2019, organisasi perangkat daerah sudah bisa diajukan pencairannya," kata Kepala BPKAD Kabupaten Rohul, Suharman Nasution didampingi Kabid Perbendaharaan, Asikin SE kepada wartawan, kemarin.

Suharman menambahkan, tidak hanya ASN, Pemkab Rohul juga bakal mempercepat pembayaran gaji tenaga honor yang biasa dibayarkan setiap awal bulan. Hal itu bertujuan membantu tenaga honor dalam menyambut hari Raya Idul Fitri.

"Biasanya tenaga honor menerima gajian tanggal 1 atau 2 di awal bulan, namun khusus menjelang Lebaran ini kita akan percepat paling lambat tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan," sebut Suharman.

Untuk membayarkan THR ASN dan anggota DPRD Rohul, Pemkab Rohul mengalokasikan dana sebesar Rp25 miliar di APBD murni tahun 2019. Sementara untuk gaji honorer dialokasikan Rp6 miliar.

"Dari awal kita memang sudah menganggarkan gaji ke-13 dan ke-14 dalam APBD murni 2019. Jadi, prosesnya bisa cepat karena tinggal terbitkan perbup-nya saja," kata Suharman.

Suharman juga menerangkan, gaji ke-14 yang dibayarkan pemerintah daerah kepada ASN Rohul besarannya satu bulan gaji. Itu sesuai yang diterima setiap bulannya termasuk tunjangan yang melekat pada gaji yang diterima sesuai dengan golongan, pangkat dan jabatan yang bersangkutan. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved