Selasa, 18 Juni 2019  
Rohul Terima Opini WTP 2018 dari BPK RI Perwakilan Riau

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 29/05/2019 - 07:32:35 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, menetapkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Riau, yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagan Opini WTP diserahkan Ketua Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE, MM, kepada Bupati Rohul H.Sukiman, didampingi Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Sekda Rohul Abdul Hatis, para kepala dinas, badan dan kantor di jajaran Pemkab Rohul, yang digelar di Ruang Auditorium, Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin (27/5/19) kemarin.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2018 diserahkan langsung Thomas Ipoeng kepada Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri dan Bupati Rohul H sukiman, diacara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2018 Provinsi Riau.

Informasi Ketua BPK Riau yang akrab disapa Ipoeng, bahwa opini WTP diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Rohul dan kabupaten lainnya, berdasarkan atas kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi Pemerintahan (SAP), Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan

"Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Rohul Tahun 2018,BPK-RI memberikan opini WTP, " sebut Ipoeng.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukikan,  menyatakan berterima kasih ke seluruh pihak yang sudah bekerja keras menyajikan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rohil Tahun Anggaran 2018.

"Sebagai Bupati, kita berterima kasih atas kerja keras seluruh OPD yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.Sehingga Roul menerima Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.Itu merupakan hasil kerja keras para staf dan perangkat Pemkab Rohul dan OPD," kata Bupati.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan unsur pimpinan, anggota dewan dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, yang telah dapat bekerjasama dalam memberikan keterangan dan seluruh yang menjadi pertanyaan selama pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau," jelasnya.

Bupati Sukiman berharap, ke depannya akan dapat bekerja sama lebih baik lagi untuk Kabupaten Rohul  lebih baik dari saat ini, sehingga opini WTP murni dan tidak ada lagi kewajiban kita yang harus dipenuhi.

Kemudian, selain Rohul ada beberapa kabupaten / kota yang menerima WTP diantaranya Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir  Bengkalis, Dumai serta Kota Pekanbaru.(sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved