Rabu, 24 Juli 2019  
448 JCH Rohul Tergabung dalam Kloter 18 dan 20

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 12/06/2019 - 19:54:50 WIB

PASIRPENGARAIAN, situsriau.com - Sebanyak 448 Jamaah Calon Haji (JCH) Rokan Hulu Tahun 1440 H/2019 M tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) Embarkasi Batam, di antaranya Kloter 18 sebanyak 443 orang dan 5 JCH Rohul lagi akan bergabung dengan Kloter 20 Embarkasi Batam.

Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs H Syahruddin MSy, Selasa (11/6/19) menjelaskan, JCH Rohul yang tergabung dalam Kloter 18 sebanyak 443 orang ditambah 2 petugas sehingga full satu pesawat. 

Sedangkan 5 JCH Rohul yang tergabung dalam Kloter 20 Embarkasi Batam akan bergabung dengan JCH Pekanbaru, Kampar Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Dumai, Pelalawan, Kuansing, Siak, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti

Menurutnya, untuk pemberangkatan dan pemulangan JCH asal Kabupaten Rohul menuju Batam akan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 23 Juli mendatang.

JCH asal Rohul yang akan diberangkatkan ke Batam harus menggunakan jalur darat menggunakan bus dari Pasirpengaraian ke Pekanbaru pada 22 Juli mendatang. 

Setibanya di Pekanbaru, JCH menginap semalam, esoknya baru diberangkatkan dari Bandara SSK II Pekanbaru ke Batam. "Untuk biaya penerbangan domistik JCH Rohul dari Pekanbaru menuju Batam gratis, dikarenakan anggarannya telah dialokasikan di dalam APBD Riau," terangnya.

Disinggung penetapan 5 JCH Rohul yang akan tergabung di dalam Kloter 20 Embarkasi Batam, Syahruddin menjelaskan, daftar 5 JCH Rohul yang tergabung di dalam Kloter 20 berdasarkan nomor urut terakhir.

Syahrudin mengaku, kopor JCH  sudah di Kantor Kemenag Rohul. Direncanakan setelah rapat dengan Ketua Regu dan Ketua Rombongan akan dibagikan.

"Direncanakan kopor JCH itu setiap rombongan diberi stiker atau warna. Tujuannya untuk memudahkan JCH saat akan berangkat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci," katanya

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten Rohul akan digelar 3-5 Juli mendatang yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center Rohul. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved