Kamis, 25 April 2024  
Bupati Sukiman Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019, Minta Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

Advetorial Rokan Hulu - - Minggu, 10/11/2019 - 20:02:48 WIB

PASIRPANGARAIAN, situsriau.com- Semepena peringatan Hari Pahlawan 2019 Tingkat Rokan Hilu, Minggu (10/11/19) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi pahlawan masa kini.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan upacara peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di lapangan kantor Bupati Rohul. Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P diwakili Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra.

Hadir juga KPLP Lapas Kelas II B Pasirpagaraian Parlin, Kajari Rohul Freddy Simanjuntak, para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, para Kapolsek, Camat, serta Danramil dan personel Koramil se-Kabupaten Rohul.

Pada amanatnya di Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Rohul mengangkat tema "Aku Pahlawan Masa Depan"‎, Bupati Rohul Sukiman mengajak seluruh peserta upacara mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI dari para penjajah.

Ia mengungkapkan di masa perjuangan seluruh rakyat bersatu melawan penjajah dengan mengangkat senjata untuk merebut kemerdekaan, dan sudah seharusnya masyarakat mengingat jasa para Pahlawan.

"Di hari pahlawan kali ini kita harus mengingat jasa para pahlawan," ajak Bupati Rohul.

Mantan Dandim Indragiri Hilir ini menerangkan negara yang besar merupakan bangsa yang selalu ingat dengan jasa para pahlawan, sebab itu sudah seharusnya di peringatan Hari Pahlawan‎ masyarakat ikut mengenang jasa-jasanya.

"Berkat perjuangan para pahlawan bangsa dan negara kita agar lebih maju lagi di masa yang akam datang," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Sukiman uga mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat Rohul untuk menjadi pahlawan masa kini yang akan membanggakan bangsa dan negara.

"Saat ini jadi pahlawan tidak harus memegang senjata atau berperang. Kita dapat menolong sesama, mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi-prestasi, dan menjadi penerus bangsa yang bisa membanggakan," kata Bupati Rohul, Sukiman.‎

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Rohul, Novliwanda Ade Putra, juga mengajak seluruh masyarakat di Negeri Seribu Suluk untuk ikut serta dalam merawat NKRI dan Pancasila, sebagai perjuangan para pahlawan.

Menurut Novliwanda, menjadi pahlawan masa kini tidak mesti harus memegang senjata, namun dengan merawat NKRI dan Pancasila sudah merupakan sebuah perjuangan.

Novliwanda mengimbau seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam menjaga dan merawat NKRI dan Pancasila yang merupakan sebagai dasar negara Indonesia.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang merupakan penerus bangsa mengasah kepekaan terhadap berbangsa dan bernegara.‎

"Sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di dalam diri kita masing-masing," pesan Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra.

Usai Upacara Hari Pahlawan yang diprakarsai Dinsos P3A Kabupaten Rohul, Bupati Sukiman menyalurkan bantuan kepada sedikitnya tiga veteran dari Kabupaten Rohul, berupa uang tali asih masing masing Rp2,7 juta. (adv)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved