Sabtu, 31 Oktober 2020  
Pjs Bupati Ikut Donor Darah dan Bagikan Masker Rangkaian HUT Rokanhulu

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 14/10/2020 - 16:37:40 WIB

ROHUL,situsriau.com- Pjs Bupati Rokanhulu (Rohul) Drs H. Masrul Kasmy M.Si bersama Pjs Ketua TP PKK Rohul Tengku Reny Azmahrani S.Pi,  turun ke jalan guna membagikan 5000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Senin (12/10/2020) sekira pukul 8.30 Wib

Tak hanya membagikan masker dan hand sanitizer, bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXI Kabupaten Rokan Hulu, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy juga ikut dalam kegiatan sosial lainnya seperti mendonorkan darahnya di Kantor PMI Cabang Rohul.

Dalam aksi donor darah itu, Pjs Bupati Rohul turut didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Para Kepala OPD, Pengurus PMI Cabang Rohul.

Pjs Bupati Rohul Drs Masrul Kasmy M.Si kepada awak media mengatakan dalam rangka HUT Rohul ke XXI berbeda dengan pelaksanaaan tahun sebelumnya. Ditengah Pandemi Covid-19 ini, Pemkab membuat kegiatan sosial tanpa dihadiri banyak massa, seperti Zikir dan Doa bersama, Donor Darah, Bagi-Bagi masker, Anjangsana ke Panti Asuhan dan kegiatan sosial lainnya.

“Seperti kegiatan donor darah ini sangat penting sebagai kegiatan sosial untuk kemanusiaan. Makna solidaritas dan kepedulian antar sesama serta meneguhkan kembali arti kebersamaan. Dengan adaya donor darah ini, bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena setetes darah yang kita donorkan dapat memberikan sumbangan berarti bagi kehidupan saudara kita yang membutuhkan,” kata Masrul Kasmy.

“Setelah saya, nanti pak Sekda juga ikut mendonorkan darah, tapi pak Sekda masih menghilangkan rasa takut,” canda Masrul Kasmy sambil mengajak kepala OPD untuk mendonorkan darah untuk keperluan masyarakat.

Lanjut Masrul Kasmy, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Rohul masih meningkat, melalui pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat termasuk sosialisasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Oleh karenanya perlu kita beri perlindungan maksimal. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah pembagian masker dan hand sanitizer. Melalui pembagian yang cukup masif ini diharapkan masyarakat semakin sadar arti penting mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama mencegah Covid-19,” ungkapnya. (Mail/Kominfo)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved