Kamis, 25 April 2024  
Berjasa Hidupkan Pariwisata Riau
Gubri akan Terima Award di 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017

Advetorial Pemprov Riau - - Kamis, 18/05/2017 - 10:27:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bakal terima Penghargaan sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam pengembangan Pariwisata di Riau

Penghargaan ini diberikan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) bekerjasama dengan Nabila Production dalam momen 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017 yang akan dibuka Jumat (19/5/2017) di Mal SKA Pekanbaru.

Gubri sebelumnya sudah buktikan kiprahnya dengan launching tagline "Riau The Homeland of Melayu" dan "Riau Menyapa Dunia".

Ketua PDUI Riau Abdullah Qoyyum, Rabu (17/5/17) menyebutkan, sosok Andi Rachman sangat penting dalam pengembangan Pariwisata di Riau. Sehingga pantas diberikan award sebagai tokoh pariwisata.

"Pemberian award kepada tokoh yang memajukan pariwisata di Riau, Melalui ini berharap menjadi semangat dan motivasi mengembangankan pariwisata menjadi destinasi," ujar Qoyyum.

Sebagaimana diketahui lanjutnya, di tengah harga minyak dunia yang anjlok dan tekanan eropa terhadap hasil industri perkebunan di tanah air. Gubernur memiliki terobosan baru dengan fokus kepada pengembangan wisata.

"Selama ini tergantung kepada minyak dan perkebunan sektor utama lainnya serta dibawahnya ada perdagangan dan jasa, Sekarang tidak fokus kepada yang utama lagi melainkan kepada yang sebelumnya sektor paling bawah yakni perdagangan dan jasa," ujar Qoyyum.

Ketika tetap fokus kepada sektor utama minyak dan perkebunan dianggap ada keterbatasan dan tidak selamanya bisa menopang ekonomi.

"Sehingga dengan pariwisata semuanya bisa ditopangnya, dan apa yang dilakukan Gubernur merupakan terobosan yang paling bagus dan bisa menopang perekonomian masyarakat di Riau," ujarnya.

Karena semakin banyak orang yang berkunjung ke Riau maka semakin banyak pula yang diuntungkan mulai dari jasa hotel, pedagang bahkan pelaku Usaha Kecil akan diuntungkan. 

"Semua sektor akan bergerak, karena yang berkunjung akan berbelanja," ujarnya. (sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved