Selasa, 12/11/2019  
Ketua TP PKK Riau Deklarasikan Gerakan Bersama Stop Pernikahan Usia Dini

Advetorial Pemprov Riau - - Senin, 18/12/2017 - 07:12:33 WIB

PEKANBARU, situisriau.com- Ketua TP PKK Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi mendeklarasikan Gerakan Bersama Stop Pernikahan Usia Anak di Provinsi Riau, Minggu (17/12/2017). Hal tersebut disampaikan Sisilita saat menghadiri acara Sosialisasi Peningkatan Pemeliharaan Kesehatan Ibu dan Anak di halaman Gedung Daerah Provinsi Riau yang  diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

"Pernikahan anak merupakan pelanggaran terhadap hak anak, khususnya hak untuk menikmati kualitas hidup yang baik dan sehat, serta hak untuk tumbuh dan berkembang sesuai usianya," ujarnya usai melakukan penandatanganan deklarasi bersama "Stop Pernikahan Usia Anak".

Dalam agenda tersebut, Ketua TP PKK yang juga istri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman didampingi istri Wakil Gubernur Riau, Rosmiati Tamrin dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. HJ Tengku Hidayati Efiza MM.

Selain itu, Sisilita juga mengajak para ibu untuk rajin melaksanakan senam bersama sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan terutama kesehatan si ibu yang sehari-harimya berperan penting  mengurus keluarga.

"Kesehatan ibu-ibu perlu dijaga. Kita mulai dengan germas (gerakan masyarakat) dan senam," imbaunya dihadapan ratusan ibu-ibu yang mewakili sejumlah organisasi wanita di Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau, Tengku Hidayati Efiza mengatakan pernikahan diusia anak sangat mengganggu kualitas keluarga nantinya.

"Sehingga jangan sampai ada pernikahan diusia anak lagi di Riau. Deklarasi ini sebagai wujud kira di Riau dalam mencegah pernikahan diusia anak, " kata Tengku Hidayati. (Advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved