Senin, 17/12/2018  
Pemprov Riau Optimis Embarkasi Antara Terwujud Tahun Ini

Advetorial Pemprov Riau - - Jumat, 13/04/2018 - 16:06:15 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Segala syarat telah dipenuhi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau optimis Embarkasi Haji Antara dapat difungsikan tahun ini. Karena itu, Pemprov Riau meminta dukungan seluruh masyarakat Riau agar embarkasi Antara tersebut segera terwujud di Bumi Lancang Kuning.

"Dengan niat yang tulus dan ikhlas, serta mengenyampingkan seluruh kepentingan lain, kita berharap semua pihak fokus dan mendukung terwujudnya embakarsi antara di Riau," ungkap Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Kamis (12/4/18).

Menurutnya, dengan terwujudnya Embarkasi Antara akan banyak fasilitas kemudahan yang didapat dan dimanfaatkan masyarakat.
Disinggung soal landasan pesawat (runway) 3.000 meter masih bermasalah, Ahmad Hijazi menyatakan semua sedang berproses.

"Kita tak bisa berpijak pada kondisi sekarang saja, tapi harus berfikir maju ke depan. Jangan itu dibuat jadi hambatan, buatlah itu sebagai peluang dan dicarikan solusi," ujarnya.

"Kita bisa bayangkan kalau runway 3.000, maka pesawat berbadan lebar bisa mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Apa manfaatnya? kita bisa terkoneksi penerbangan ke berbagai negara dan akses internasional terbuka," sambungnya.

Sebab, tambah Ahmad Hijazi, Riau memiliki potensi besar untuk haji. Selain itu Riau tidak hanya berdekatan dengan Malaysia, tapi Thailand, Singapura dan Vietnam.

"Kalau basis penerbangan itu ada di Riau, maka kita punya koneksi ekonomi dengan negara-negara tetangga. Tak hanya itu, kawasan-kawasan yang ada di Riau juga bisa jadi tujuan investasi," tukasnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved