Jum'at, 23 08 2019  
Begini Dandanan Gubernur dan Wagub Pada saat Upacara HUT Riau Nanti

Advetorial Pemprov Riau - - Kamis, 08/08/2019 - 12:00:19 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, akan mengenakan pakaian Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Amanah Masyarakat Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau pada upacara HUT ke-62 Provinsi Riau, yang berlangsung pada 9 Agustus lusa.

"HUT Riau nanti saya bersama pak Edy akan menggunakan pakaian adat Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Amanah yang diberikan LAM kepada kami," kata Gubernur Riau, Syamsuar,  Rabu (7/8/19).

Hal itu diharapkan Syamsuar agar kegiatan upacara HUT Riau agar bernuasa Melayu. Sebab tamu undangan juga nanti akan mengenakan pakaian adat Melayu.

"Jadi pakaian datuk itu kalau tak momentum seperti ini, kapan lagi kami bisa pakai. Nanti tamu undangan menggunakan pakaian Melayu," ungkap mantan Bupati Siak dua periode ini.

Di samping itu, Syamsuar menjelaskan soal tema HUT ke-62 Provinsi Riau yakni "Riau Hijau Bermatabat" yang intinya agar semua pembangunan di Riau yang dilaksanakan​ pemerintah provinsi, kabupaten/kota sampai ke tingkat desa, dan swasta bernuansa lingkungan.

"Dengan adanya kejadian di Riau sepeti kebakaran lahan, harga karet dan sawit rendah yang dikaitkan dengan ekonomi secara global. Tentunya kita sudah seharusnya mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan," paparnya.

Bahkan menurutnya di berbagai negara sekarang sangat memperhatikan masalah lingkungan. Bahkan pembangunan pariwisata sudah berbasis green (hijau).

"Ada juga sebagian daerah sudah membuat kota green, kita harapkan Pekanbaru bisa menjadi kota hijau," tukasnya.(sr5, ck)







Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved