Rabu, 12 08 2020  
Dilantik Jadi Sekdaprov Riau Definitif, Ini Harapan Gubri

Advetorial Pemprov Riau - - Jumat, 22/11/2019 - 16:58:36 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Yan Prana Jaya Indra Rasyid resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau definitif pada Jumat (22/11/19) sore di Balai Serindit, Jalan Diponegoro Pekanbaru. Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Siak ini dilantik langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar

Pelantikan ini sendiri dilaksanakan merujuk pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 153/TPA Tahun 2019 Tanggal 14 November 2019 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pria kelahiran Pekanbaru, 18 Oktober 1965 ini, memulai karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tamat CPNS 1 Maret 1995.

Alumni Universitas Riau ini menamatkan pendidikan sarjananya tahun 1991 pada jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Dengan terpilihnya Yan Prana diharapkan mampu membantu Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menjalankan tugasnya memimimpin Bumi Lancang Kuning.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan dalam pidatonya, bahwa posisi sekretaris daerah merupakan posisi sentral dan strategis, maka prinsip kehati-hatian menjadi prioritas dan keutamaan.

"Kerja cepat yang diharapkan oleh Presiden RI. Untuk itu tugas pertama Sekdaprov Riau yang baru, agar segera menyelesaikan RAPBD (Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2020," kata Syamsuar seperti dirilis goriau.

Katanya lagi, Sekdaprov wajib memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya, serta mengimplementasikannya dengan baik dan profesional.

"Totalitas pengabdian menjadi keutamaan dalam menjalankan amanah tersebut," katanya. (sr5, gr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved