Sabtu, 26 09 2020  
Gubri Ingatan Warga Riau agar Tidak Gelar Lomba Peringatan HUT RI

Advetorial Pemprov Riau - - Sabtu, 15/08/2020 - 10:52:37 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Mengingat tanggal 17 Agustus tinggal beberapa hari lagi, dan situasi masih dalam suasana pandemi Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau seluruh masyarakat Riau agar tidak membuat beragam lomba ataupun permainan tradisional.

"Tahun ini, semua kegiatan yang biasanya digelar saat 17-an, mulai dari lomba maupun permainan tradisional, ditiadakan dulu. Sebab, kegiatan tersebut bisa mengundang banyak orang dan menyebabkan terjadinya kerumunan," ungkap Gubri Syamsuar, Jumat (14/8/20) di Pekanbaru.

Ini semua mengingat, situasi masih dalam kondisi pandemi covid-19. Bahkan dalam beberapa minggu belakangan, angka kasus terkonfirmasi covid-19 di Riau juga mengalami peningkatan yang drastis.

"Maka dari itu, kami imbau sebaiknya lomba-lomba yang mengumpulkan banyak orang itu ditiadakan, ini semua demi kepentingan bersama, dan sekaligus menghindari terjadinya penularan covid-19 lebih banyak," ujarnya tegas.

Ditambahkannya, jika mau buat lomba juga, bisa digelar lomba yang bentuknya secara online.

"Kalau untuk acara malam renungan suci di taman makam pahlawan, akan tetap diadakan, sama seperti tahun - tahun sebelumnya. Hanya saja pelaksanaannya tahun ini, dengan menerapkan protokol kesehatan," tambah Gubri, dinukil halloriau.

Selain itu, Gubri menyatakan perayaan HUT RI ke-75 mendatang, Pemprov Riau juga akan meniadakan perlombaan atau pameran dan pertunjukkan. Salah satunya adalah hiburan rakyat yang biasa rutin digelar setiap tahunnya saat momen peringatan hari kemerdekaan RI.

"Kalau tahun lalu ada hiburan masyarakat, tetapi untuk tahun ini kami mohon maaf, itu ditiadakan, karena kita ketahui bersama sekarang ini kasus covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami lonjakan," tuturnya.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved