Rabu, 28 Oktober 2020  
Gubri Ingatkan OPD agar segera Kucurkan Dana untuk Masyarakat

Advetorial Pemprov Riau - - Senin, 14/09/2020 - 10:56:18 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sesuai arahan Presiden RI, Jokowi, daerah diharapkan melaksanakan kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Hal itu dilakukan supaya dana di setiap OPD dan pemerintah daerah baik itu pemerintah provinsi maupun kabupaten kota dikucurkan atau disalurkan ke masyarakat.

"Karena dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan akan berpengaruh pada perekonomian masing-masing daerahnya," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat menghadiri sekaligus membuka Kongres Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau tahun 2020 dilaksanakan secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (12/9/20) malam.

Tambahnya, Presiden RI menginginkan Provinsi Riau berkerja keras pada September untuk meningkatkan perekonomian. Karena secara global indikator resesi negara itu ditentukan dengan menurunnya dua kuartal terhadap pertumbuhan ekonomi ataupun daerah.

"Kalau petumbuhan ekonomi daerah kita ini kuartal pertamanya kita bagus yaitu 2,2, kuartal kedua 3,2 dan kuartal ke tiga mengalami penurunan lagi dan semua di indonesia ini mengalami hal yang sama, bearti indonesia tak bisa menghindari yang namanya resesi ekonomi," ujarnya.

Diinformasikannya bahwa nantinya akan ada pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri dengan tujuan memperkuat dan mendorong supaya setiap OPD baik Provinsi maupun kabupaten kota untuk bekerja dan melakukan kegiatan progres di masing-masing OPD. Dengan harapan apa yang ada di seluruh daerah mengalir di tengah-tengah masyarakat.

"Termasuk juga bantuan langsung tunai yang mempengaruhi daya beli masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu yang tentunya sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita semua," pungkasnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved