Rabu, 28 Oktober 2020  
Gubri Ungkap Penanganan Abrasi di Wilayah Pesisir Riau Masuk dalam RPJMN

Advetorial Pemprov Riau - - Jumat, 18/09/2020 - 11:54:20 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa penanganan abrasi di wilayah pesisir, khususnya pulau-pulau terluar sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Hal itu diungkapkan Gubri Syamsuar usai mengikuti Webinar Nasional dalam rangka Pelaksanaan Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan bersama Menteri Polhukam, Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (17/9/20) di Gedung Daerah.

"Saat ini, semua yang berkaitan dengan pembangunan guna mengatasi abrasi, sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)," kata Gubri Syamsuar.

Nantinya, sebutnya, ada sekitar 139 kilometer lebih, yang nantinya akan dikerjakan oleh Kementerian PU.

Disamping itu, Gubri mengharapkan Pemerintah Pusat juga dapat membantu untuk mengurangi abrasi di 3 pulau terluar yang ada di Riau ini, yakni di Pulau Bengkalis, Pulau Rupat dan Pulau Rangsang.

Oleh sebab itulah, Gubri sangat mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap pembangunan infrastruktur dasar di tiga pulau terluar tersebut.

Sembari pembangunan infrastruktur, Gubri juga menginginkan anak - anak di daerah tersebut juga bisa memanfaatkan digital. "Dan dengan adanya komitmen dari Pemerintah Pusat ini, diharapkan dapat membangun saluran internet di daerah-daerah yang belum dapat mengakses internet," sebut Gubri dikutip metroriau.

"Terus terang, di sanalah termasuk kantong-kantong kemiskinan, karena ada 15 kecamatan di daerah perbatasan ini yang juga harus mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat," tuturnya.(sr5, mr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved