Jum'at, 16 November 2018  
Pastikan Layanan Publik Berjalan Baik, Wako Pimpin Langsung Sidak Usai Cuti Lebaran

Advetorial Pekanbaru - - Senin, 11/07/2016 - 14:18:33 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (11/7/16), Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus, ST.MT didampingi Wakil Ayat cahayadi, SSi dan Sekretaris Daerah, M Noer Mbs turun langsung memimpin inspeksi mendadak ke beberapa lokasi pelayanan masyarakat.

"Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran ini difokuskan untuk sidak pada semua Satuan kerja (Satker) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat," ujar Firdaus, usai melakukan sidak, Senin (11/7/16) di Kantor Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru.

Saat sidak tersebut,  rombongan Wako juga mendapati sejumlah warga sedang melakukan pengurusan perizinan di Kantor BPTPM. Hal tersebut membuktikan layanan publik sangat dibutuhkan masyarakat setiap waktu

"Yang jelas, hari pertama ini kita ingin memastikan pelayanan aktif kembali dan tidak boleh ada terganggu dalam memberikan pelayanan. Lihatlah pagi ini saja sudah ada warga yang berurusan," kata Wako yang cukup puas dengan kehadiran ASN yang mencapai 92 persen pada hari pertama kerja tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M. Noer MBS mengatakan bahwa tingkat kehadiran pegawai pada Kantor BKota Pekanbaru mencapai 92 persen.

Hasil gambar untuk wako pekanbaru sidak hari pertama kerja usai lebaran 2016
Wako Firdaus didampingi Wawako Ayat Cahyadi, Sekko M.Noer dan Kepala BPT M.Jamil


"Tingkat kehadiran pagawai mencapai 92 persen, diantaranya jumlah PNS sebanyak 54 orang dan yang hadir hanya 49 orang, sedangkan 5 orang tidak hadir karena cuti, sedangan untuk Tenaga Harian Lepas (THL) hadir semua," paparnya.

Ketika ditanya terkait adanya 5 pegawai yang cuti, Kepala BPT PM Kota Pekanbaru, M Jamil, mengatakan bahwa pegawai yang diberikan izin cuti tersebut sudah sesuai dengan peraturan UU yang berlaku. Dimana, pemberian izin cuti tersebut tidak boleh lebih dari lima persen dari jumlah pegawai yang ada.

"Yang jelas, kita mengluarkan izin cuti ini dasarnya kuat. Disamping itu, mereka yang cuti ini juga sudah mengajukan izin ke kita satu bulan sebelum lebaran," jelasnya.

Dalam rombongan sidak ini turut hadir, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, dan Sekretaris Kota Pekanbaru M Noer MBS, Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Masriya.

Sidak ini akan dilakukan BPTPM, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pekanbaru dan dilanjutkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru dan kecamatan-kecamatan.

Perhatian Pemko pekanbaru terhadap optimalisasi pelayanan ini juga diterapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru yang melayani 11 perizinan perdagangan dan satu perizinan perindustrian. Pelayanan diberikan berdasarkan perundang-undangan. 

Hasil gambar untuk wako pekanbaru sidak hari pertama kerja usai lebaran 2016
ASN bermaafan dengan kepala daerah dan pejabat eselon lainnya usai libur lebaran

Pelayanan di 11 loket ini diupayakan tuntas maksimal dalam masa 3 hari. "Loket pelayanan sudah ada. Setiap pengurusan perizinan akan selesai dalam waktu tiga hari, sesuai undang-undang perizinan," kata Mas Ibra H Sulaiman, Kepala Bidang Disperindag Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Pelayanan publik yang baik menjadi perhatian serius Pemko Pekanbaru. Walikota Pekanbaru, Firdaus, acap kali melakukan inspeksi mendadak ke satuan kerja berbasis pelayanan publik untuk memantau pelayanan yang diberikan pada masyarakat.  (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved