Jum'at, 22 Maret 2019  
Warga Pekanbaru Diajak Dukung dan Sukseskan MTQ Riau ke 35

Advetorial Pekanbaru - - Selasa, 04/10/2016 - 15:48:17 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru diminta berperan aktif mensukseskan MTQ Propinsi Riau ke 35 Tahun 2016  yang akan dilaksanakan di Pekanbaru. Momen akbar ini bakal digelar 8 hingga 15 Oktober mendatang di Masjid Raya An-Nur.

"Kita mengharapkan partisipasi dari masyarakat luas untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Propinsi Riau ke 35 ini. Tidak hanya  ASN dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, tetapi juga  seluruh  pelaku usaha yang berinvestasi di Kota Pekanbaru. Untuk usaha yang berada di pinggir jalan utama, kita minta untuk memasang umbul-umbul sebagai upaya untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs.H.M.Noer Mbs yang merupakan Ketua Umum MTQ Propinsi Riau ke 35 Tahun 2016.

Menurut M. Noer, saat ini panitia pelaksana terus bekerja keras untuk mensukseskan MTQ Propinsi Riau ke 35 Tahun 2016 Kota Pekanbaru termasuk diantaranya menyusun agenda kegiatan sejak tanggal 08 Oktober 2016.

"Nantinya pada hari pertama pelaksanaan MTQ, tim tuan rumah akan ditempatkan  pada tiga titik lokasi untuk penyambutan rombongan kafilah dari seluruh kabupaten kota se Riau. Yaitu di daerah Panam, Muara Fajar dan Lintas Timur. Dan selanjutnya rombongan diantar ke Kantor Walikota Pekanbaru untuk mengikuti acara penyambutan kafilah sekaligus pendaftaran peserta. Sementara malam harinya akan dilaksanakan Malam Taaruf dan pelantikan Dewan Hakim di kediaman dinas Walikota Pekanbaru," ungkapnya.

Ditambahkan M.Noer, Pawai Taaruf akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi (9/10/16) dimana seluruh peserta akan berkumpul di Jalan Gajah Mada untuk selanjutnya berjalan kaki melewati Jalan Sudirman (U-Turn Kantor Gubernur terus U-Turn Mall Pekanbaru  dan finish di Mesjid Raya An-Nur Jalan Sisingamangaraja. Acara dilanjutkan dengan pembukaan Pameran dan Bazar oleh Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rahmandi halaman Masjid Raya An-Nur.

"Peserta Pawai Taaruf merupakan kafilah dari seluruh kabupaten dan kota yang berjumlah 750 orang,"tambah M.Noer.

Sementara itu, acara puncak pembukaan MTQ Propinsi Riau ke 35 Tahun 2016 Kota Pekanbaru akan dilaksanakan hari Minggu sore pukul 16.00 wib yang akan dimeriahkan oleh pagelaran seni Islam tari massal Negeri Madani oleh 120 orang penari dan 20 pemusik dari sejumlah sanggar tari di Kota Pekanbaru binaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Pekanbaru. (Rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved