Selasa, 12/11/2019  
Guru Pekanbaru Diminta Tenang karena Tunjangan Sertifikasi segera Dibayarkan

Advetorial Pekanbaru - - Jumat, 23/12/2016 - 12:08:47 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer, meyakinkan para guru untuk tidak khawatir. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera membayarkan dana sertifikasi mereka.

"Kita tetap akan mencairkan dana sertifikasi guru triwulan keempat. Hanya saja, kita minta guru untuk bersabar," ujar M Noer, di Pekanbaru, Kamis (22/12/16).

Yang namanya hak, terang M Noer, pihaknya tetap akan mencairkan dan membayarkan kepada guru. "Ini hanya masalah waktu saja, karena belum lama ini kan dana sertifikasi guru triwulan ketiga baru dibayarkan," lanjutnya lagi.
 
Mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini menambahkan, anggaran dana sertifikasi guru memang berasal dari pemerintah pusat, namun mekanismenya tetap melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. "Besar kecilnya anggaran itu kan tetap melalui APBD. Jadi, pembayaran dana sertifikasi guru tetap menjadi prioritas Pemko Pekanbaru," jelas M Noer.

Saat disinggung anggaran dana sertifikasi bagi guru digunakan Pemko Pekanbaru untuk membayarkan hutang-hutang Pemko Pekanbaru, M Noer dengan tegas mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Sekali lagi saya tegaskan, ini hanya persoalan waktu saja. Berpikir positif saja lah. Kita akan tetap bayarkan, tapi saya minta seluruh guru bersabar," ucapnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan, pihaknya saat ini sedang memproses pencairan dana sertifikasi guru. Akhir Desember pencairan tunjangan itu diperkirakan sudah tuntas.

Untuk jumlah guru, kata Jamal, tidak jauh berbeda dengan triwulan III yang sudah dibayarkan. Hanya saja mungkin akan sedikit berkurang lantaran ada guru yang pensiun.

"Sekitar 4.000 guru dengan Rp52 miliar untuk triwulan IV. Paling kita liat absen lagi. Ada yang pensiun itu saja bedanya. Kalau ada secepatnya kita bayarkan," pungkasnya. (sr5, rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved