Jum'at, 23 08 2019  
Satpol PP Pekanbaru Kembali Ajukan Penambahan 200 Personel Baru

Advetorial Pekanbaru - - Rabu, 31/05/2017 - 14:03:14 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Bila tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tak akomodir usulan penambahan personel yang diajukan, maka tahun ini Satpol PP kembali mengusulkan tambahan 200 orang.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Zulfami Adrian mengungkapkan, pihaknya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) akan mengajukan kembali penambahan personil.

"Di perubahan (APBD-P,red) kita ajukan pengusulan lagi, tergantung Pemko merestuinya berapa. Kalau tahun 2018 komplek perkantoran baru di Tenayan Raya sudah ditempati. Kita otomatis bergeser kesana. Kita mengajukan sebanyak 200," ungkap Zulfahmi Adrian.

Sebagaimana diketahui, jumlah personil Satpol PP Kota Pekanbaru saat ini belum mencapai 500. Padahal idealnya, dengan jumlah penduduk Pekanbaru lebih kurang 1,2 juta jiwa, personil yang dimiliki seharusnya sebanyak 1.000.

Kekurangan personil yang dialami oleh Satpol PP Kota Pekanbaru saat ini berpengaruh terhadap berbagai kegiatan seperti penertiban penyakit masyarakat, diantaranya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), tempat hiburan, gelandangan pengemis, serta berbagai pelanggaran peraturan daerah (Perda) lainnya.

Namun demikian ditegaskan Zulfahmi, pihaknya tetap berupaya maksimal dalam mengawal tegaknya Perda Kota Pekanbaru.

"Yang pastinya kita tetap semaksimal mungkin menjalankan tugas dilapangan. Terutama dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran (Perda,red) dilapangan," ujar Kasat Pol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menegaskan. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved