Rabu, 24 Oktober 2018  
Disperindag Tempatkan Petugas Buat Ingatkan Pedagang Jaga Kebersihan

Advetorial Pekanbaru - - Sabtu, 10/06/2017 - 14:01:12 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Disperindag Kota Pekanbaru rutin pantau kebersihan di pasar-pasar yang ada di beberapa lokasi selama bulan ini. Bahkan Disperindag tugaskan personel khusus melakukan penertiban. Adapun petugas yang bekerja itu sebanyak 10 orang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Tengku Firdaus. "Mereka tiap hari memantau aktifivitas pedagang. Karena para pedagang hanya boleh berjualan hanya sampai pukul 09.00 WIB Kalau  lebih dari pada waktu yang ditentukan akan ditertibkan," ujar Firdaus.

Dijelaskan Firdaus, adapun pasar yang ditertibkan itu pasar yang dikelola Pemko Pekanbaru  yakni ? Pasar Cik Puan, Pasar Simpang Baru, Pasar Higinis, Pasar Kodim, Pasar Rumbai, dan Pasar Labuh Baru (Palapa).

Ditambahkan Firdaus,  ia juga mengharapkan kepada para pedagang agar mematuhi aturan yang sudah ditentukan,  sehingga kondisi pasar rapi dan tidak semberaut. " Jika pedagang tertib tentu kondisi pasar nyaman dan bersih. Dengan begitu tentu pemandangan kota semakin indah dan terlihat rapi, " terang Firdaus.

Firdaus menerangkan,  sebab selama bulan Ramadan ini aktivitas di pasar tentu meningkat, karena masyarakat datang ke pasar untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

"Meski begitu kita tetap berharap pedagang berjualan di waktu yang sudah ditentukan. Bila tidak maka,  akan kita angkut barang dagangannya," harap Firdaus. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved