Selasa, 18 Juni 2019  
Demi SDM Handal, Pemko Pekanbaru Ingin ASN-nya Diberi Pelatihan oleh Pemerintah Singapura

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 27/07/2017 - 20:38:50 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Ingin berkaca dari keberhasilan negara Singapura memaksimalkan potensi SDM, Pemko Pekanbaru berencana mengikuti langkah-langkah pengembangan SDM di negara maju tersebut.

Menteri Senior Singapura Bidang Pertahanan dan Luar Negeri Dr Mohammad Maliki Bin Osman pun telah menawarkan pelatihan pengembangan SDM bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru.

"Kami berdiskusi kemungkinan Singapura memberikan pelatihan kepada pegawai Pemko Pekanbaru," kata Mohammad Maliki, Kamis (27/7/17).

Dikatakan Maliki, selain pengembangan SDM, banyak yang dibahas dengan Walikota Pekanbaru, diantaranya pengembangan pariwisata.

"Pak Wali katakan bahwa Singapura merupakan contoh yang baik untuk pengembangan wilayah berdasarkan peningkatan kualitas SDM. Saya berharap akan ada diskusi lebih lanjut tentang kemungkinan kerjasama ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan rencana pengembangan Kota Pekanbaru yang digagas saat ini merupakan pengembangan jangka panjang. 

"Kita membangun Pekanbaru untuk masa depan, 50 sampai 100 tahun ke depan," imbuhnya.

Firdaus menjabarkan bahwa Singapura adalah contoh yang baik pengembangan kawasan sebagai negara yang maju. Menurut dia, selama ini Singapura mengandalkan kualitas SDM dalam membangun daerah. 

"Singapura adalah negara kota yang tidak memiliki sumber daya alam. Namun bisa menjadi negara maju. Salah satunya adalah kualitas SDM," ujarnya. 

Untuk itu, dirinya berharap kerjasama ini dapat terealisasi dengan baik sehingga pembenahan yang dimulai dari kalangan ASN bisa dilakukan.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved