Rabu, 24 Oktober 2018  
Tak Jera Walau Sering Dirazia, Dinsos Pekanbaru Sebut Gara-gara Faktor Mental

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 11/10/2018 - 14:30:38 WIB

PEKANBARU, situsririau.com - Walau sering lakukan razia Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Kota Pekanbaru, namun para gepeng ini masih sering tampak berkeliaran. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengakui hal ini.

"Seperti biasa saja, kami tertibkan gepeng dengan melakukan razia. Tapi kita tidak bisa menjamin ekonomi dan mental mereka karena Dinsos hanya sampai pada titik pembinaan pasca penertiban," kata Kepala Dinsos Pekanbaru, Chairani, Kamis (11/10/18).

Ia menyebut, maraknya gepeng yang kembali mudah ditemui di persimpangan lampu merah berada pada letak mindset dan mental para gepeng. "Jika mereka kembali ditemui di persimpangan, tentu kembali kepada pribadi mereka masing-masing. Mungkin ini penyebabnya," katanya.

Mantan Camat Tampan ini menyebut, penertiban ini tidak hanya dilakukan Dinsos Pekanbaru saja, tapi juga berkoordinasi dengan Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda). "Jadi kita akan berkoordinasi juga dengan instansi lain yang terkait," singkatnya.

Sedangkan, untuk membangun sarana pelatihan bagi para gepeng  masih terkendala di pendanaan. Sehingga setiap kali melakukan razia dan menangkap gepeng, pihaknya hanya bisa melakukan pembinaan selama tiga sampai lima hari kemudian dilepaskan lagi setelah membuat surat perjanjian," pungkasnya. (sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved