Selasa, 12/11/2019  
Disdukcapil Pekanbaru sudah Cetak 8.000 Kartu Identitas Anak

Advetorial Pekanbaru - - Senin, 04/11/2019 - 18:29:19 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Hingga awal November, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru cetak 8.000 Kartu Identitas Anak (KIA). Ditargetkan, hingga akhir tahun 15 ribu KIA sudah dicetak.

"Yang pertama kita berikan ke anak yang baru lahir ketika mereka mengurus akta kelahiran," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Senin (4/11/2019).

Selain anak baru lahir, pelajar SMP juga diberikan KIA. Ada lima SMP yang sudah terealisasi. Seperti SMP Negeri 1 Pekanbaru, SMP Negeri 4 Pekanbaru, SMP Negeri 5 Pekanbaru, dan MTsN 3 Pekanbaru serta SMP Madani.

"Sudah lima SMP yang siswanya kita berikan KIA. Total lebih kurang untuk anak dan anak smp hampir 8.000 lebih. Target sampai akhir tahun 15 ribu," kata dia.

Soal blanko, Irma menyebut, hingga akhir tahun mencukupi. Sedangkan usia anak yang mendapat KIA, mulai dari 0 sampai 17 tahun. Secara bertahap Disdukcapil akan mencetak KIA untuk pelajar tingkat di SMP di Pekanbaru.

"Fungsinya sama degan KTP bagi orang dewasa," jelasnya.
 
Syarat pengurusan KIA, kata Irma, foto copy  KK dan foto copy akta kelahiran, beserta KTP orang tua. Kemudian pas foto bagi anak di atas umur lima tahun.

"Pengurusan KIA tidak dipungut biaya. Anak yang lahir di RS, selain sudah langsung mendapatkan akta kelahiran juga langsung diberikan KIA," jelasnya. (sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved