Kamis, 28 Maret 2024  
Kafilah Pekanbaru Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Riau ke-38 Tahun 2019

Advetorial Pekanbaru - - Selasa, 19/11/2019 - 07:16:04 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kafilah Kota Pekanbaru siap mempertahankan juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-38 tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Kampar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini mengatakan, saat ini persiapan kafilah Pekanbaru sudah mencapai 85 hingga 90 persen.

"Artinya sudah siap diberangkatkan," sebut Sarbaini, Senin (18/11/19).

Guna pematangan persiapan secara keseluruhan, terang Sarbaini, Pemerintah Kota akan menggelar rapat gabungan pada Selasa (19/11/19) di kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Rapat besok akan membahas persiapan bazar dan juga pawai. Kalau bazar kan bagian Disperindag dan Pawai Disbudpar. Kalau persiapan kafilah, itu kita (Kesra red) bersama Kemenag (Kementerian Agama). Jadi besok baru dirapatkan," ungkap Sarbaini, dilansir pekanbarugoid.

Disampaikan Sarbaini, pada MTQ Riau di Kampar nanti terdapat sebanyak 58 qori-qoriah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mewakili Kota Pekanbaru.

Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan. Di antaranya Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz. 

"Ya ada delapan cabang perlombaan, semua kita ikuti," tutup Sarbaini. (sr5, pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved