Selasa, 12/11/2019  
Minggu Pertama Tahun 2020, Pemko Pekanbaru Lantik 6 Pimpinan OPD

Advetorial Pekanbaru - - Selasa, 31/12/2019 - 22:57:06 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Kota (Pemko) bakal melantik enam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lulus seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). Calon pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal dilantik minggu pertama Januari 2020.

"Hanya tinggal menunggu kesiapan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saja," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Selasa (31/12/19).

Selain melantik Kepala OPD, Pemko juga berencana melantik jabatan sekretaris atau setingkat pejabat eselon III. Kata Walikota, awalnya pelantikan enam pimpinan OPD ini sebnarnya dilaksanakan di akhir tahun ni.

"Awal tahun anggaran nanti OPD terkait sudah memiliki pimpinan yang baru," jelasnya.

Sebenarnya, ada tujuh formasi jabatan Kepala OPD yang dibuka dalam seleksi jabatan PTP tahun 2019. Namun, satu diantara dipastikan kosong lantaran tidak ada peserta seleksi yang memenuhi syarat.

Jabatan yang kosong itu adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan. Walikota merinci, tujuh jabatan yang diseleksi adalah jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM).

Kemudian Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Sejak awal dibuka, ada sejumlah pejabat di Pemko Pekanbaru yang mengikuti seleksi jabatan PTP. Seperti Masykur Tarmizi yang kini menjabat Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru.

Ada Nurhasminsyah yang kini menjabat Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra yang kini menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru, ada pula Hazli Fendriyanto yang kini menjabat Kepala Bagian Kerjasama Setdako Pekanbaru.

Selain itu, ada Syoffaizal yang kini menjabat Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Yuliarso yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Perhubungan dan Idrus yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru.(sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved